Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erajaya (ERAA) Tingkatkan Laba Bersih hingga 14,2%

Erajaya (ERAA) Tingkatkan Laba Bersih hingga 14,2% Erajaya Digital segera meresmikan sebuah retail space seluas 2 hektar, Erajaya Digital Complex (EDC) pada tanggal 16 September 2023. | Kredit Foto: Erajaya Digital
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) mengumumkan pencapaian positif berupa kenaikan laba bersih sebesar 14,2% YoY (year-on-year) atau mencapai Rp523,6 miliar untuk periode enam bulan pertama di 2024. Pertumbuhan profitabilitas ini didukung oleh kenaikan penjualan bersih sebesar 14,6% YoY.

Wakil Direktur Utama Erajaya Swasembada, Hasan Aula mengatakan capaian ini tidak terlepas dari strategi perusahaan dalam  meningkatkan optimalisasi produktivitas gerai yang sudah dibuka dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga: Erafone Cloud Retail Partner, Solusi Kebutuhan Passive Income dari Erajaya Group

"Kami juga memastikan portofolio produk yang ditawarkan melalui jaringan gerai, khususnya handset dan aksesoris, bisa menjawab beragam kebutuhan gaya hidup dari pelanggan setia, termasuk juga memanfaatkan momentum seperti tahun ajaran baru sekolah," ungkapnya, Rabu (31/07/2024).

Segmen yang berkontribusi paling besar untuk angka penjualan bersih berasal dari telepon selular dan tablet sebesar 82%. Kontribusi tersebut diikuti oleh segmen aksesoris dan lainnya sebesar 12%, segmen komputer dan peralatan elektronik lainnya sebesar 4%, serta segmen produk operator sebesar 2%.

Dalam 2-3 tahun terakhir, Erajaya terus mengembangkan portofolio bisnis dengan memperkenalkan merek ritel baru serta ekspansi jaringan gerai. Contohnya adalah dua merek ritel baru di bawah vertikal bisnis Erajaya Food & Nourishment yakni Bacha Coffee dan Curry Up. Bacha Coffee merupakan luxury coffee retail & restaurant dari Maroko dengan gerai pertama yang dibuka di Plaza Senayan, Jakarta, sementara Curry Up adalah merek ritel lokal yang berfokus pada menu kari dengan gerai pertama berlokasi di ASHTA District 8, Jakarta.

Selama semester 1 2024, Perseroan telah membuka 123 gerai baru dari target pembukaan 200 gerai sepanjang tahun 2024. Hingga 30 Juni 2024, Erajaya Group telah memiliki 2.113 gerai ritel yang beroperasi di Indonesia, Malaysia, dan Singapura serta didukung oleh 78 pusat distribusi dan lebih dari 53.000 gerai ritel pihak ketiga.

Baca Juga: Jumeirah Group Buka Hotel Pertamanya di Kerajaan Arab Saudi

Erajaya juga berhasil meraih sertifikat Authorized Economic Operator (AEO) dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Sertifikat ini merupakan pengakuan atas praktik bisnis yang berintegritas dan akuntabel serta kontribusi Erajaya Group bagi perekonomian nasional.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: