Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hari Pelanggan Nasional, Direksi Bank Mega Syariah Turun Tangan Layani Nasabah

Hari Pelanggan Nasional, Direksi Bank Mega Syariah Turun Tangan Layani Nasabah Kredit Foto: Bank Mega Syariah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mega Syariah memberikan layanan istimewa kepada para nasabah setia dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024, Rabu (4/9/2024). Seluruh jajaran direksi turun langsung melayani nasabah dan mendengarkan masukan secara langsung, sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta mempererat hubungan antara bank dan nasabah.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo mendengarkan masukan langsung dari nasabah terkait layanan Bank Mega Syariah di Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Mega Syariah, Jalan Rasuna Said Kav. 12, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Intip Strategi Bank Mega Syariah Incar Pembiayaan Rumah Tumbuh 15-20% di 2024

Beliau juga memberikan bingkisan apresiasi kepada nasabah sebagai bentuk penghargaan atas kepercayaan nasabah dalam menggunakan layanan Bank Mega Syariah.

“Di hari yang spesial ini kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada nasabah atas kepercayaannya dalam menggunakan layanan finansial Bank Mega Syariah. Kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang terbaik sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan menjadi mitra finansial yang dapat diandalkan baik hari ini maupun di masa depan,” ungkap Yuwono yang dikutip di Jakarta, Senin (9/9/2024).

Hadirkan Layanan Priority Banking

Bank Mega Syariah menghadirkan MegaFirst Syariah, sebuah layanan eksklusif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan layanan finansial bagi nasabah premium. Hadirnya priority banking atau layanan nasabah prioritas sebagai upaya memberikan layanan perbankan pribadi yang berkualitas, serta mengoptimalkan potensi investasi nasabah dengan tetap mengedepankan prinsip syariah.

Veronica Henny Sisilia, Product Development & Portfolio Management Division Head Bank Mega Syariah, mengungkapkan segmen priority banking di Indonesia memiliki ppotensi yang besar seiring dengan jumlah rekening nasabah kelas atas yang mengalami peningkatan. Apalagi, bank umum syariah yang menawarkan layanan nasabah prioritas saat ini masih terbatas.

“Selain menghimpun dana dari pihak ketiga, kami melihat potensi besar dalam meningkatkan fee-based income melalui penjualan produk asuransi dan reksadana (mutual fund), yang sesuai dengan minat dan preferensi nasabah di segmen priority, salah satunya reksadana syariah yang  akan segera diluncurkan,” ungkap Veronica.

Di hari yang sama saat peluncuran layanan priority banking MegaFirst Syariah, Bank Mega Syariah juga melakukan penandatangan kerjasama dengan salah satu Manager Investasi terbaik di Indonesia. Kerjasama ini untuk melengkapi produk-produk Wealth Management guna memberikan diversifikasi produk investasi terbaik kepada nasabah, dan juga sebagai salah satu sumber generator fee-based income baru.

Hingga Juli 2024, fee based income (FBI) Bank Mega Syariah tumbuh cukup signifikan sebesar 25% secara year-on-year (yoy). Salah satu FBI tersebut berasal dari produk wealth management, khususnya produk bancassurance. FBI dari bancassurance meningkat sebesar 47,99% pada Juli  2024 jika dibandingkan Juli 2023.

Baca Juga: Genjot Literasi Keuangan, Bank Mega Syariah Jangkau 16 Sekolah dan 1500 Pelajar

Adapun total dana pihak ketiga (DPK) Bank Mega Syariah per Juli 2024 mencapai Rp 10,63 triliun, terus mengalami pertumbuhan yang positif sejak tahun 2023. Seiring dengan pertumbuhan DPK, porsi dana murah atau CASA juga mengalami kenaikan, menjadi 32,2% dari sebelumnya 29,8% pada Desember 2023.

Veronica melanjutkan, MegaFirst Syariah ditujukan untuk nasabah perorangan yang memiliki penempatan dana minimal Rp 500 juta, baik dalam bentuk simpanan seperti tabungan, giro, atau deposito, maupun produk wealth management. Nasabah MegaFirst Syariah akan menikmati berbagai layanan dan keuntungan eksklusif, mulai dari personal relationship manager, akses gratis ke airport lounge, Hajj & Umrah Concierge, hingga konsultasi ziswaf (zakat, infaq, shodaqoh, dan waqaf) gratis bersama lembaga ZISWAF CTARSA dan berbagai keistimewaan lainnya.

“Bank Mega Syariah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan terlengkap dengan mengutamakan prinsip-prinsip syariah yaitu One Stop Sharia Financial Solution,” kata Veronica.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: