Perluas Pangsa Pasar, Bihunku Gandeng Restoran Bakso Malang Karapitan

Bakso merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia. Hampir di seluruh pelosok nusantara bisa ditemukan pedagang atau warung yang menjual bakso, karena hidangan ini digemari oleh berbagai lapisan masyarakat.
Semangkuk bakso biasanya disajikan bersama mie kuning, bihun serta sayuran seperti sawi ataupun toge. Bakso begitu praktis, bisa dinikmati kapanpun, dimanapun, dalam situasi apapun, baik pada acara resmi, santai atau resepsi pernikahan.
Antusiasme dan kegemaran masyarakat Indonesia yang begitu tinggi terhadap hidangan bakso, mendorong produsen makanan bihun instan Bihunku untuk menguatkan pangsa pasarnya dengan melakukan kolaborasi bersama restoran Bakso Malang Karapitan (BMK).
Bihunku yang diproduksi oleh PT FKS Food Sejahtera Tbk merupakan salah satu produk andalan yang menguasai pasar untuk kategori bihun instan dan pernah meraih penghargaan bergengsi TOP Brand 2023. Sementara Bakso Malang Karapitan (BMK) yang masuk dalam grup perusahaan PT Champ Resto Indonesia Tbk namanya sudah cukup populer dan memiliki 19 cabang di seluruh Indonesia.
Bentuk kerja sama yang dilakukan yaitu, di seluruh cabang resto Bakso Malang Karapitan (BMK) akan ada menu kolaborasi berupa sajian Bihunku rasa Soto dan Laksa yang dipadukan dengan bakso khas BMK.
Menurut Senior Brand Manager FKS Food Sejahtera, Yudho Biyantoro, menu kolaborasi ini akan menambah pengalaman baru bagi pelanggan dalam menikmati hidangan bihun dan bakso.
“Di tukang-tukang bakso biasanya dijual juga mie instan tapi belum pernah ada Bihun Instan. Nah ini karena kita produsen bihun, kita mau menambahkan opsi untuk konsumen dengan Bihunku rasa Soto dan Laksa. Sebelum berjalannya program ini, kita sudah melakukan beberapa kali ujicoba dan antusias pelanggan sangat baik,” ujar Yudho.
Yudho menjelaskan, kolaborasi antara Bihunku dan BMK yang sudah berjalan sejak 1 September hingga 31 Oktober 2024 bisa dikatakan sebagai yang pertama di Indonesia untuk kategori makanan berupa bakso dan bihun instan. Ia meyakini kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah bagi masing-masing produk dan diharapkan muncul konsumen-konsumen baru yang tidak hanya sekedar mencoba, namun sekaligus menjadi penggemar setia Bihunku maupun Bakso Malang Karapitan (BMK).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait:
Advertisement