Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingginya Antusiasme, Taro Junior Dash 2025 Diikuti 600 Anak Usia 4-12 Tahun di GBK Jakarta

Tingginya Antusiasme, Taro Junior Dash 2025 Diikuti 600 Anak Usia 4-12 Tahun di GBK Jakarta Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Taro, makanan ringan legendaris produksi PT FKS Food Sejahtera Tbk, menggelar Taro Junior Dash 2025, sebuah lomba lari khusus anak yang diadakan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (25/10) dan diikuti oleh  600 peserta usia 4 hingga 12 tahun meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai 500 anak, menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap olahraga.

“Taro Junior Dash bukan hanya tentang lomba lari, tapi tentang core memory bagi anak dan keluarga. Kami ingin menghadirkan pengalaman yang menyenangkan, penuh kegembiraan dan kebersamaan, sehingga anak-anak bisa berlari, berkompetisi sekaligus bermain dan belajar mengenai nilai sportivitas,” ujar Dwiki Akbar Sukmadi Candra, Senior Brand Manager Taro FKS Food Sejahtera, dalam keterangannya kepada media, di Jakarta.

Arshan, salah satu peserta berusia 4 tahun, mengaku senang berkompetisi bersama anak-anak lainnya untuk lari jarak pendek kategori 100 meter. Ia mendapat dukungan dari seluruh anggota keluarga yang hadir, lengkap bersama kakek dan neneknya. Sang kakek, Noval Arnold Patiasina, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bagus mendidik anak-anak sebagai generasi penerus untuk melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi. “Melalui lomba lari ini bisa menggugah mereka menjadi generasi penerus yang membanggakan Indonesia. Kegiatan yang positif sekali, membangun jiwa kompetisi dan sportivitas. Selain lari juga perlu diadakan lomba lainnya seperti sepak bola, bersepeda dan renang, “ ujar Noval.

Lomba Lari Anak Bagian dari Ajang Olahraga Jakarta Running Festival

Taro Junior Dash merupakan salah satu bagian dari kegiatan Jakarta Running Festival 2025, perhelatan marathon terbesar di Indonesia. Kali ini menjadi tahun kedua kolaborasi Taro dengan Jakarta Running Festival, setelah sukses digelar tahun 2024.

Dalam kompetisi lari anak-anak ini peserta dibagi dalam beberapa katagori jarak; 100 meter, 200 meter dan 400 meter, disesuaikan dengan usia. Setiap kelompok berlari secara bergiliran, diakhiri dengan babak final yang menegangkan namun penuh semangat dan keceriaan.

“Kami melihat Taro Junior Dash sebagai cikal bakal lahirnya generasi pelari muda Indonesia. Tapi lebih dari itu kami ingin setiap anak membawa pulang kenangan bahagia bersama keluarganya. Karena yang datang bukan hanya peserta, tapi juga seluruh keluarga mereka,” tambah Dwiki.

Melalui kegiatan ini, Taro menegaskan komitmennya terhadap lima nilai budi pekerti yang diusung FKS Food Sejahtera, yaitu compassion (kepedulian), courage (keberanian), creativity (kreativitas), integrity (integritas) dan resilience (ketangguhan) yang tercermin dalam semangat anak-anak berlari serta keluarga yang saling mendukung.

“Kami percaya olahraga adalah bentuk petualangan baru bagi anak-anak. Di sinilah nilai-nilai budi pekerti tersebut tumbuh. Hal itu sejalan dengan visi dan misi Taro untuk menghadirkan petualangan tanpa batas bagi keluarga Indonesia,” ungkap Dwiki.

Mengusung semangat petualangan khas Taro, tahun ini area acara diperluas dengan menghadirkan berbagai wahana permainan di Adventaro Zone atau Adventaro World. Anak-anak beserta keluarganya dapat mengikuti beragam permainan interaktif dan edukatif, sambil mengumpulkan merchandise eksklusif serta menikmati beragam produk andalan FKS Food.

Taro sebagai makanan ringan legendaris Indonesia yang sudah berusia 40 tahun memperkenalkan inovasi barunya melalui Tarolicious, yaitu konsep makanan ringan dengan campuran berbagai topping unik berupa sayur mayur, makaroni, daging dan saus lezat yang dapat dinikmati anak-anak dan keluarga. Taro Net dan Taro Tempe, termasuk varian rasa terbaru Taro Net Jalapeno dan Tari Net Sambal Matah, turut diperkenalkan kepada publik. Di area festival juga hadir sister brand FKS Food lainnya seperti produk Mie Superior, Mie Cap Ayam 2 Telor dan Bihun Tanam Jagung, yang melengkapi pengalaman kuliner bersama keluarga. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: