
Supermom, platform data parenting terkemuka di Asia Tenggara, berhasil mencatatkan retensi klien 100% dari mitra Fortune 500, termasuk nama-nama besar seperti Unilever, Nestlé, Johnson & Johnson, dan Kimberly Clark. Pencapaian ini pun tak lepas dari dukungan perusahaan modal ventura terkemuka di kawasan Asia Tenggara, AC Ventures.
Sejak diluncurkan pada 2022, Supermom telah mengumpulkan lebih dari 3 juta ibu dalam 6.000 grup online privat, yang memberikan merek akses ke data yang sebelumnya sulit diperoleh. Dengan lebih dari 100 mitra merek, platform ini berfungsi sebagai penghubung antara perusahaan barang konsumen terkemuka dan para ibu, yang merupakan pengambil keputusan utama dalam rumah tangga.
Baca Juga: Ibu-Ibu di Rokan Hulu Raup Cuan dari Sosial Media, Omzet Capai Rp12 Juta Per Bulan
Dalam episode terbaru podcast "Indonesia Digital Deconstructed," CEO Luke Lim berbicara tentang bagaimana Supermom memanfaatkan pengaruh besar yang dimiliki perempuan dalam keputusan pembelian.
"Ibu adalah pusat dari keputusan pengeluaran rumah tangga. Kami membantu mereka menggunakan pengaruh ini, tidak hanya untuk keputusan pribadi, tetapi juga untuk menghasilkan uang melalui dukungan produk. Ini menguntungkan baik para ibu maupun perusahaan yang mencari keterlibatan konsumen yang nyata."
Merek yang bekerja sama dengan Supermom mendapatkan akses ke konten dari para ibu yang berbagi informasi tentang preferensi dan pengalaman produk mereka. Konten ini membantu perusahaan menyesuaikan strategi pemasaran agar lebih cocok dengan konsumen lokal.
"Komunitas kami tidak hanya memberikan umpan balik—para ibu secara aktif memberi peringkat pada merek dan ikut serta dalam survei, memberikan data berharga bagi perusahaan," kata Lim. "Kami dapat cepat menggerakkan ribuan ibu untuk mendiskusikan suatu produk, menciptakan momentum yang dapat meningkatkan visibilitas merek secara signifikan," sambungnya.
Melihat ke depan, Lim percaya bahwa Supermom akan menjadi bagian penting dari kehidupan keluarga di Asia Tenggara. Supermom berkomitmen untuk mendukung parenting di setiap tahap, dari kehamilan hingga membesarkan anak-anak, dengan menyediakan sumber daya edukatif dan peluang pendapatan.
Baca Juga: Ibu Rumah Tangga dengan Tujuh Anak Ini Raih Hadiah Mobil dari Telkomsel
"Dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan, kami ingin melibatkan 20% hingga 30% dari komunitas parenting di Asia Tenggara. Kami ingin parenting mengandalkan platform kami sebagai sumber terpercaya untuk belajar dan menghasilkan, memastikan mereka merasa didukung di setiap langkah perjalanan mereka," ungkapnya.
Dengan rencana pertumbuhan ambisius untuk tahun 2024 dan seterusnya, Supermom siap meningkatkan kehadirannya di pasar dan menetapkan standar baru untuk keterlibatan yang autentik dan berbasis komunitas yang menarik bagi parenting di Asia Tenggara.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri
Tag Terkait:
Advertisement