Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Konsisten Jaga Kualitas, Brand Kecap ABC Raih Lagi Penghargaan Top Halal Award 2024

Konsisten Jaga Kualitas, Brand Kecap ABC Raih Lagi Penghargaan Top Halal Award 2024 ABC Indonesia secara konsisten telah meraih penghargaan TOP Halal Award sejak 2022 | Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

ABC Indonesia secara konsisten telah meraih penghargaan TOP Halal Award sejak 2022. Dalam dua ajang IHATEC TOP Halal Award 2023-2024, secara berturut-turut ABC pun kembali berhasil memperoleh empat penghargaan sekaligus.

Prestasi ini mengukuhkan posisinya sebagai salah satu produsen makanan halal terkemuka di Indonesia. Penghargaan yang diperoleh meliputi kategori produk sarden, kecap, saus sambal, dan sirup dimana semuanya telah diakui sebagai produk halal terbaik pilihan konsumen. 

Baca Juga: Danone Raih Tiga Penghargaan di Top Halal Award 2024

"Keberhasilan ini mencerminkan dedikasi ABC Indonesia dalam menjaga standar kualitas dan kehalalan di setiap produk yang dipasarkan,” kata Head of External Communication ABC Indonesia, Andrew Hallatu.

Andrew menambahkan bahwa sertifikat halal tidak hanya menjadi syarat dalam memenuhi regulasi, tetapi juga bagian dari komitmen jangka panjang perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. 

Dalam menjalankan komitmen ini, ABC menerapkan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) di seluruh rantai produksinya. Mulai dari bahan baku, proses produksi, hingga distribusi, semua diawasi secara ketat untuk memastikan bahwa standar kehalalan selalu terjaga. "Kami selalu memastikan bahwa setiap tahap proses produksi telah memenuhi standar halal," jelas Andrew.

Untuk memastikan penerapan SJPH yang konsisten, setiap pabrik ABC memiliki tim khusus yang telah tersertifikasi dalam pengelolaan produk halal. Mereka bertanggung jawab atas pengawasan operasional di pabrik dan memastikan setiap bahan baku yang digunakan berasal dari pemasok yang telah terdaftar dan lolos seleksi ketat.

Tak hanya itu, tim juga melakukan pelatihan tahunan bagi para pekerja untuk memastikan mereka selalu mengetahui prosedur terbaru terkait kehalalan. ABC Indonesia tidak hanya berfokus pada pencapaian sertifikasi, tetapi juga memastikan kehalalan sebagai elemen yang terintegrasi dalam setiap aspek bisnis mereka, sejalan dengan nilai perusahaan yang menempatkan konsumen sebagai prioritas utama.

Sementara itu, untuk terus relevan di pasar yang dinamis, pada tahun ini ABC kembali menegaskan kehadirannya lewat kampanye terbaru ‘ABC-Ahlinya Buat Citarasa’ yang menekankan dedikasi ABC dalam proses dan para ahli yang terlibat di balik kehadiran seluruh produknya, untuk citarasa yang terbaik. 

Baca Juga: 52 Brand Raih Penghargaan Top Halal Award, Ini Rinciannya

Bagian integral dari kampanye ini adalah peluncuran AKADEMI ABC, sebuah pelantar kreativitas citarasa yang menyediakan wadah interaktif bagi para penggemar kuliner. “Melalui Akdemi ABC, konsumen, khususnya generasi muda, bisa mengakses berbagai pelatihan keterampilan memasak, tips, demo masak, serta beragam kreasi menu yang dapat diakses baik secara daring maupun luring,” ucap Andrew. 

Andrew pun melihat bahwa tren kebutuhan produk halal terus meningkat, terutama di Indonesia. “Ini adalah peluang besar bagi kami sebagai produsen makanan dan minuman untuk senatiasa tetap relevan dengan kebutuhan konsumen. Kecap ABC telah mendapat sertifikasi halal sejak tahun 2009, dan saat ini seluruh produk ABC telah bersertifikat halal. Komitmen untuk menjaga hal ini telah dan akan terus menjadi prioritas utama bagi ABC," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: