Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alcon Luncurkan Lensa Kontak Baru dengan Teknologi Inovatif

Alcon Luncurkan Lensa Kontak Baru dengan Teknologi Inovatif Kredit Foto: AAM
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan kesehatan mata global, Alcon, memperkenalkan inovasi terbaru dalam produk lensa kontak melalui peluncuran AIR OPTIX COLORS di ajang kecantikan Jakarta X Beauty 2024. Lensa kontak ini diklaim menawarkan kombinasi kenyamanan dan fungsi estetika, sekaligus menjawab tantangan utama pengguna lensa kontak: ketidaknyamanan dan durasi penggunaan terbatas.
AIR OPTIX COLORS hadir dengan empat keunggulan utama yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Lensa kontak ini dilengkapi dengan teknologi Silicone Hydrogel Material, 3-in-1 Color Technology, Color is Inside, dan SmartShield Technology.

Fitur unggulan SmartShield membuat lensa kontak ini tahan terhadap riasan wajah (make-up resistant) dan mencegah deposit debu maupun lemak. Dengan bahan silikon hidrogel, lensa ini memungkinkan aliran oksigen optimal, memberikan kenyamanan untuk pemakaian sepanjang hari hingga satu bulan penuh.

“Kami bangga memperkenalkan AIR OPTIX COLORS sebagai solusi lensa kontak warna yang mendukung kesehatan mata sekaligus meningkatkan kepercayaan diri pengguna. Sebagian besar lensa kontak warna hanya dapat digunakan selama 6-8 jam, namun produk ini mampu bertahan sepanjang hari,” ujar Harris Lesmana, Commercial Director PT Anugrah Argon Medica (AAM), distributor resmi produk Alcon di Indonesia.

Baca Juga: Bebelac dan Raja Susu Hadirkan Star FlagShip Store Pertama dan Terbesar untuk Dukung Kesehatan Pencernaan Anak
Peluncuran produk ini juga memberikan pengalaman interaktif bagi pengunjung Jakarta X Beauty 2024. Di booth M014 Hall B, pengunjung dapat mencoba berbagai pilihan warna lensa kontak secara langsung, melakukan pemeriksaan kesehatan mata gratis, dan berkonsultasi dengan ahli dari Optik Melawai.

Produk ini sudah tersedia di jaringan Optik Melawai di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Medan. “Dengan AIR OPTIX COLORS, kami ingin mendukung wanita aktif untuk mengekspresikan diri tanpa mengorbankan kesehatan mata mereka,” tambah Tarida Nadapdap, Group Business Manager CHP AAM.

Baca Juga: Pakar Kesehatan: Bahaya BPA Adalah Ancaman Kesehatan, Bukan Masalah Persaingan Usaha
AAM, yang merupakan bagian dari PT Medela Potentia, telah berkontribusi selama lebih dari 44 tahun dalam menyediakan produk farmasi, kesehatan, kosmetik, dan alat kesehatan. Direktur Utama AAM, Juliwaty, menyebut kolaborasi strategis dengan Alcon sebagai langkah untuk memperluas akses masyarakat terhadap produk kesehatan berkualitas.

“Kami memiliki kompetensi end-to-end yang memungkinkan produk inovatif seperti AIR OPTIX COLORS hadir dan menjadi solusi bagi masyarakat. Ini adalah komitmen kami dalam mendukung peningkatan kualitas hidup melalui kesehatan mata,” ujar Juliwaty.
Menurut Contact Lens Association of Ophthalmologists, penggunaan lensa kontak refraktif dan kosmetik terus meningkat di Asia. Sebanyak 58 persen pengguna dilaporkan mengalami ketidaknyamanan, sementara mayoritas berharap dapat menggunakan lensa kontak mereka lebih lama setiap hari. Kehadiran AIR OPTIX COLORS diharapkan dapat menjadi jawaban atas kebutuhan ini, sekaligus memperkuat posisi Alcon sebagai pemimpin inovasi dalam industri perawatan kesehatan mata.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: