Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komitmen Terhadap Transparansi dan Pelayanan Publik, Taspen Care Respon Belasan Ribu Aduan dengan Cepat dan Efisien

Komitmen Terhadap Transparansi dan Pelayanan Publik, Taspen Care Respon Belasan Ribu Aduan dengan Cepat dan Efisien Kredit Foto: Taspen
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Taspen (Persero) kembali menunjukkan komitmennya terhadap transparansi dan akuntabilitas publik melalui layanan informasi yang efektif dan efisien. Melalui aplikasi Taspen Care, perusahaan berhasil menerima 18.996 permintaan informasi dan pengaduan hingga Desember 2024, dengan tingkat penyelesaian mencapai 100%. 

"Taspen merespons 106 permohonan informasi yang masuk melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam waktu rata-rata enam hari kerja, jauh lebih cepat dibandingkan batas waktu 10 hari yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," kata Corporate Secretary Taspen, Henra, Jakarta, Jumat (27/12/2024). 

Baca Juga: Taspen Salurkan Jutaan Manfaat Pensiun untuk Janda dan Duda ASN

Dedikasi tersebut mengantarkan Taspen mempertahankan Predikat Informatif dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2024. Penghargaan ini merupakan pencapaian kelima Taspen sejak 2019 dan diserahkan langsung oleh Komisioner Komisi Informasi Pusat, Handoko Agung Saputro, kepada perwakilan Taspen di Jakarta Pusat pada 17 Desember 2024.

“Penghargaan Badan Publik Informatif yang diraih Taspen ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi seluruh Insan Taspen dalam mewujudkan komitmen perusahaan terhadap transparansi dan akuntabilitas,” ujar Henra. 

Ketua Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia, Donny Yoesgiantoro, memuji peningkatan transparansi badan publik, termasuk BUMN. “Dari 363 Badan Publik yang mengikuti monitoring evaluasi, sebanyak 44,63% berhasil meraih kategori Informatif, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Lewat Whistleblowing dan ISO 37001, Taspen Tunjukkan Komitmen Melawan Korupsi

Sebagai bagian dari strategi Kementerian BUMN, langkah ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk memastikan pelayanan publik yang akurat dan berkualitas. Henra menambahkan, “Taspen akan terus meningkatkan kualitas layanan informasi publik dan berkomitmen memperkuat kepercayaan masyarakat, khususnya para peserta di seluruh Indonesia.”

Layanan informasi Taspen dapat diakses melalui berbagai saluran, termasuk website PPID Taspen, email, serta 57 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: