
Fore Coffee, salah satu coffee chain premium terkemuka di Indonesia, terus memperluas jaringan gerainya dengan membuka 61 outlet baru sepanjang 2024.
Dengan total 217 gerai yang tersebar di 43 kota di Indonesia dan Singapura, perusahaan ini mencatatkan pertumbuhan outlet terbanyak secara tahunan (year-on-year).
Vico Lomar, CEO Fore Coffee, mengatakan bahaw keberhasilan ini mendorong Fore Coffee untuk semakin agresif mengejar pertumbuhan bisnis di tahun 2025.
“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkembang, menghadirkan kopi premium terjangkau bagi pelanggan kami, dan memastikan kualitas serta layanan konsisten di semua outlet kami,” kata Vico, Jakarta, Kamis (23/1/2025).
Baca Juga: Fore Coffee Pacu Ekspansi dan Inovasi untuk Dominasi Industri Kopi Indonesia
Dalam upaya mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, Fore Coffee mengandalkan riset pasar mendalam untuk mengembangkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Perusahaan terus menghadirkan inovasi produk, seperti Butterscotch Sea Salt Latte, yang telah terjual lebih dari 10 juta gelas sejak diluncurkan pada 2022. Pada akhir tahun 2024, Fore Coffee juga meluncurkan The Tani Series.
Selain itu, Fore Coffee tetap menjaga standar kualitas produk melalui program pelatihan barista yang ketat melalui Fore Training Facility. Dengan pelatihan intensif selama dua minggu dan pelatihan kerja langsung selama tiga bulan, barista Fore Coffee mampu memberikan pengalaman ngopi yang personal dan berkualitas tinggi kepada pelanggan.
Baca Juga: Industri Kopi Indonesia Tumbuh Pesat, Fore Coffee Dorong Inovasi dan Keberlanjutan
Vico optimis dengan potensi pasar kopi Indonesia yang terus berkembang, didorong oleh semakin populernya budaya kopi. Berdasarkan proyeksi Redseer Analysis, pasar kopi Indonesia diperkirakan tumbuh dengan compound annual growth rate (CAGR) sebesar 11% hingga 2030.
“Kami melihat tahun 2025 sebagai tahun yang tepat untuk lebih agresif dalam mengejar pertumbuhan bisnis, mengingat potensi pasar kopi yang sangat besar,” ujar Vico.
Di bawah naungan East Ventures, Fore Coffee terus berkomitmen menghadirkan produk kopi premium yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia. Dengan strategi inovatif dan ekspansi agresif, Fore Coffee siap menghadapi tantangan dan meraih lebih banyak pangsa pasar di masa depan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement