Bank DKI Terus Genjot Inovasi Digital, Perkuat Ekosistem Keuangan

Bank DKI semakin agresif dalam mengembangkan layanan digital guna memperkuat ekosistem keuangan yang lebih efisien dan modern. Komitmen ini dibuktikan dengan berbagai inovasi, mulai dari optimalisasi aplikasi JakOne Mobile, pengembangan JakOne Abank untuk pelaku UMKM, hingga peluncuran Jakarta Tourist Pass yang memudahkan transaksi wisatawan di ibu kota.
Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, mengatakan bahwa transformasi digital menjadi bagian dari strategi utama perseroan. Berbagai pengembangan dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan transaksi bagi nasabah.
Baca Juga: Laba Tembus Rp779 Miliar! Bank DKI Siap Tancap Gas di 2025
“Berbagai inisiatif digital telah dikembangkan Bank DKI seiring strategi transformasi yang dijalankan Perseroan, di antaranya termasuk pengembangan fitur pada aplikasi JakOne Mobile, optimalisasi layanan digital untuk pelaku UMKM, serta penguatan ekosistem transaksi non-tunai di berbagai sektor,” ujarnya.
Aplikasi JakOne Mobile kini hadir dengan berbagai fitur unggulan, termasuk pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online, pembayaran tagihan, transaksi QRIS, infak dan sedekah, hingga fitur tarik tunai tanpa kartu.
Dalam mendukung pelaku UMKM, Bank DKI menghadirkan JakOne Abank, layanan perbankan berbasis Mobile Point of Sale (MPOS) yang memungkinkan pelaku usaha menjalankan transaksi keuangan dengan lebih mudah. Selain itu, Jakarta Tourist Pass, yang berbasis JakCard dan aplikasi JakOne Pay, juga diperkenalkan sebagai solusi pembayaran digital bagi wisatawan yang ingin mengakses destinasi populer, transportasi umum, hingga kuliner khas Jakarta.
Berbagai inovasi ini mengantarkan Bank DKI meraih Indonesia Top Digital Innovation Award 2025 serta Indonesia 20 Popular CIO & CTO Awards 2025 yang diberikan kepada Amirul Wicaksono dalam ajang Digital Forum & The Iconomics Awards 6th Anniversary pada Jumat (13/02). Penghargaan dari The Iconomics Media ini menjadi pengakuan atas konsistensi Bank DKI dalam berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi perbankan.
Baca Juga: Sinergi Bank DKI dan BP Tapera Hadirkan Perumahan Terjangkau untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya Bank DKI dalam meningkatkan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Jakarta.
“Dengan berbagai inovasi layanan digital yang dilakukan, Bank DKI berharap dapat memberikan kontribusi positif seiring visi mendukung pertumbuhan Jakarta dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Arie.
Pencapaian ini semakin memperkuat posisi Bank DKI sebagai institusi keuangan yang adaptif terhadap perubahan zaman, serta mendorong inklusi keuangan dengan menghadirkan solusi digital yang lebih mudah diakses oleh masyarakat.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement