Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hutama Karya Bagikan Ribuan Takjil dan Voucher Makan di Jalan Tol

Hutama Karya Bagikan Ribuan Takjil dan Voucher Makan di Jalan Tol Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Hutama Karya (Persero) merayakan Hari Hak Konsumen Internasional yang bertepatan dengan bulan Ramadhan pada Sabtu (15/3).

Dalam momen ini, perusahaan membagikan ribuan paket takjil gratis serta voucher makan di rest area kepada para pengguna jalan tol di seluruh ruas tol yang dikelola secara serentak.

Aksi ini menyebarkan berkah Ramadhan kepada pengguna Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) hingga Jalan Tol JORR Seksi S dan Akses Tanjung Priok. Mengusung tema "Transisi yang Adil Menuju Gaya Hidup yang Berkelanjutan," perayaan ini menjadi bentuk apresiasi Hutama Karya kepada para pengguna jalan tol.

Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung pola konsumsi yang lebih bertanggung jawab. Dengan membagikan takjil yang terdiri dari jajanan lokal, dan bekerja sama dengan UMKM di rest area, Hutama Karya tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan, tetapi juga mendorong keberlanjutan ekonomi masyarakat sekitar.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, menyampaikan bahwa pembagian takjil dimulai pukul 16.30 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa di gerbang tol.

Takjil yang dibagikan beragam, termasuk kurma, air mineral, serta makanan ringan seperti roti atau kue khas daerah. Sementara itu, voucher makan senilai Rp15.000 per lembar bisa digunakan di tenant UMKM di rest area.

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan selama bulan Ramadhan sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Hutama Karya kepada pengguna jalan tol. Hari Hak Konsumen Internasional juga menjadi kesempatan bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan,” ujar Adjib.

Ia juga menambahkan bahwa kepuasan pelanggan merupakan elemen penting dalam keberlangsungan bisnis jalan tol yang dikelola perusahaan. Berdasarkan survei PT SUCOFINDO, tingkat Indeks Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction Index) pada tahun 2024 di 11 ruas tol Hutama Karya mencapai 4,86 (dari skala 1-5), atau setara dengan 97,12%, meningkat dari 4,65 pada 2023.

“Kami menargetkan tahun ini, CSI pengguna tol dapat mencapai 4,9 dari skala 5," lanjutnya. Hutama Karya juga membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan saran atau keluhan melalui media sosial resmi perusahaan di @hutamakaryatollroad atau website www.hutamakarya.com.

Aksi simpatik ini diharapkan memberikan pengalaman Ramadhan dan mudik yang nyaman bagi masyarakat di JTTS. Sukartini, seorang pengguna Jalan Tol Palembang - Prabumulih, mengapresiasi pembagian takjil ini. "Alhamdulillah, sangat membantu pengguna jalan seperti saya yang harus berbuka puasa di jalan. Pelayanan tolnya bagus dan memudahkan akses saya setiap hari," ujar Sukartini.

Hutama Karya juga mengimbau pengguna jalan untuk memantau akun resmi media sosial perusahaan guna mendapatkan informasi terkini terkait operasional tol dan mudik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: