Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Percepat Penetrasi Produk Baru, Mocabe, FKS Lakukan Strategi Grebek Pasar, Sasar Pedagang dan Konsumen secara Langsung

Percepat Penetrasi Produk Baru, Mocabe, FKS Lakukan Strategi Grebek Pasar, Sasar Pedagang dan Konsumen secara Langsung Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mocabe, snack berupa makaroni dengan rasa pedas yang khas, produksi PT. FKS Food Sejahtera (FKS Food)  khusus untuk menyasar para penggemar makanan pedas berawal dari tren pasar makanan ringan, khususnya makanan pedas, yang terus berkembang. Segmen snack pedas terus mengalami pertumbuhan yang luar biasa selama dua tahun terakhir. Hal ini mendorong FKS Food memperkenalkan Mocabe sebagai produk barunya yang fokus pada snack pedas.

Dengan pertumbuhan segmen makanan ringan pedas yang signifikan, Mocabe berupaya untuk memperkenalkan produk ini ke pasar yang lebih luas, terutama kalangan Gen Z yang dikenal mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi serta semangat untuk mencoba tantangan baru, termasuk mencoba makanan pedas.

Salah satu strategi yang dilakukan FKS Food adalahterus melakukan penetrasi pasar dan gencar memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Sejak pertengahan Februari FKS Food menggelar program“Mocabe Gerebek Pedas Nikmat”.

Kegiatan ini memperkenalkan langsung Mocabe kepada konsumen dan pedagang retail sebagai produk baru makaroni pedas yang memiliki dua varian rasa; Spicy Barbecue dan Sambal Geprek dengan tingkat kepedasan berbeda, mulai dari level 15 dan level 25.

“Program Mocabe Gerebek Pedas Nikmat ini untuk mendekatkan brand Mocabe dengan target penjual dan konsumen kami. Program ini dijalankan kurang lebih selama 2 minggu, sejak pertengahan Februari hingga H-1 sebelum Ramadan,” ujar Mohammad Farid Noor, Brand Senior Manager FKS Food, dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu (22/3/2025).

Farid memaparkan bahwa tim Mocabe terjun ke lapangan dan bertemu dengan masyarakat di 4 kota yaitu; Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Surabaya. Sebanyak 2 tim yang diturunkan di masing-masing kota tersebut melakukan penjualan langsung ke toko retail, warung serta warga yang ditemui di pusat keramaian, kawasan Car Free Day, maupun tempat nongkrong anak muda.

“Kita juga melibatkan konsumen dengan membuat permainan seru yang disebut Rogoh-Rogoh Nikmat. Konsumen bisa ikut bermain hanya dengan membeli produk Mocabe seharga 10 ribu rupiah. Mereka bisa mendapatkan hadiah langsung mulai dari sticker sampai e-money Mocabe,” kata Farid.

Farid mengungkapkan, target digelarnya program Mocabe Gerebek Pedas Nikmat ini adalah untuk mempercepat penetrasi produk ke pedagang ritel, menciptakan permintaan lewat distribusi sampel produk serta membangun keterlibatan dengan para konsumen.

Hasilnya bisa terlihat dari data yang dikeluarkan lembaga survai Nielsen bahwa brand Mocabe menunjukan progres yang positif dalam 3 bulan ini. “Target kami bisa menjadi 3 besar untuk kategori ekstruded snack makaroni pada akhir 2025,” ujarnya.

Selain itu memanfaatkan momentum bulan Ramadan ini Mocabe juga menggelar kegiatan bareng para pecinta gamers dalam sebuah event kompetisi bersama Komunitas Gamers Free Fire Regional Depok yang digelar akhir pekan lalu, di Assembly Point Citayam, Depok, Jawa Barat, Sabtu (15/3/2025).

Event ini dipilih mengingat komunitas gamers memiliki antusiasme yang tinggi untuk berkumpul dan berkompetisi, sambil membuat konten-konten di media sosial. Menurut Farid, keterlibatan Mocabe dalam kegiatan ini dapat membangun kedekatan dengan para gamers sekaligus memperkenalkan produk Mocabe secara langsung kepada konsumennya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: