Siap Hadapi Tantangan Bisnis 2025, J&T Cargo Ungkap Strategi Besar untuk Dominasi Logistik Nasional

Sebagai perusahaan logistik yang berkomitmen menghadirkan solusi pengiriman terbaik, J&T Cargo terus berinovasi dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia.
Sejak mulai beroperasi pada Agustus 2021, J&T Cargo telah berkembang pesat dengan menjangkau 98% wilayah di Indonesia, menawarkan layanan yang mencakup seluruh segmentasi pasar B2B, B2C, C2C yang meliputi pengiriman paket kecil hingga besar, FTL (Full truckload), LTL (Less than truckload), serta solusi gudang dan supply chain management (SCM).
Dengan jaringan global yang terus meluas, J&T Cargo kini telah hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan China, serta bersiap untuk ekspansi ke Meksiko, Vietnam, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika.
“Di tahun 2025, J&T Cargo akan terus mengembangkan teknologi dan layanan guna menghadirkan pengalaman logistik yang lebih efisien. Media Iftar ini merupakan kesempatan bagi kami untuk berbagi insight terbaru sekaligus mengapresiasi peran media dalam menyebarkan informasi mengenai transformasi industri logistik yang semakin kompetitif,” ujar Muhammad Said Abdullah, Training & Talent Development Manager J&T Cargo.
Dalam Media Iftar 2025 yang digelar J&T Cargo pada Kamis (20/3) Muhammad Said Abdullah memaparkan pencapaian strategis yang telah diraih sepanjang tahun lalu. Dikatakanya, tercatat lebih dari 48 juta paket yang telah dikirim sepanjang 2024, pertumbuhan omset perusahaan mencapai 99,5% dari target, dengan lonjakan signifikan pada semester kedua. Investasi dalam teknologi, termasuk adopsi kecerdasan buatan (AI) untuk optimasi rute pengiriman serta digitalisasi sistem pelacakan real-time, menjadi kunci utama dalam meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan.
Menurutnya, inovasi merupakan bagian sangat penting dalam menjawab tantangan industri logistik yang terus berkembang. “Kami percaya bahwa logistik yang efisien adalah tulang punggung pertumbuhan ekonomi digital Dengan teknologi AI dan optimasi supply chain, J&T Cargo berkomitmen untuk menghadirkan layanan yang lebih cepat, akurat, dan dapat diandalkan. Ramadhan ini menjadi momen yang tepat untuk merefleksikan makna pengiriman yang bukan sekadar memindahkan barang, tetapi juga menghubungkan harapan dan kebahagiaan kepada pelanggan kami di seluruh negeri.”
Sementara itu untuk tahun 2025, J&T Cargo mengumumkan rencana peningkatan merek yang akan mulai diluncurkan pada bulan Mei mendatang. Peningkatan ini mencakup penyegaran tampilan visual dan juga optimalisasi layanan secara menyeluruh guna menciptakan pengalaman logistik yang lebih profesional, efisien, dan cerdas. Dengan lebih dari 100 pusat gudang distribusi (gateway), 8.000 unit kendaraan, dan lebih dari 3.500 outlet yang beroperasi, J&T Cargo semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri logistik di Indonesia.
Sebagai bagian dari komitmen sosial, J&T Cargo juga terus berkontribusi bagi masyarakat melalui berbagai inisiatif CSR, termasuk program bantuan logistik untuk korban bencana, dukungan pendidikan bagi siswa kurang mampu, serta pemberian bantuan kepada keluarga karyawan.
“Kami tidak hanya ingin menjadi yang terdepan dalam layanan logistik, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. Berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan adalah salah satu cara kami untuk terus memperkuat nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan,” tambah Muhammad Said Abdullah.
Ke depan, lanjutnya, J&T Cargo tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi nasional melalui program ekspansi mitra logistik, peningkatan efisiensi distribusi barang, serta mendukung program-program pemerintah dalam percepatan transformasi digital dan penguatan infrastruktur logistik.
Dengan berbagai inovasi dan ekspansi yang tengah berjalan, J&T Cargo optimis dapat terus tumbuh dan menghadirkan solusi logistik yang lebih baik bagi pelanggan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait:
Advertisement