Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luncurkan Merek AZKO, Emiten Ritel ACES Catat Kenaikan Penjualan Tembus Rp2,14 Triliun

Luncurkan Merek AZKO, Emiten Ritel ACES Catat Kenaikan Penjualan Tembus Rp2,14 Triliun Kredit Foto: Kawan Lama Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

Emiten ritel milik Kawan Lama Group, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mengawali tahun 2025 dengan performa menjanjikan. Penjualan sepanjang kuartal I 2025 tumbuh 7,2% menjadi Rp2,14 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Salah satu pendorong utama pertumbuhan ini adalah peluncuran merek AZKO, yang turut diperkuat oleh lonjakan aktivitas belanja selama Ramadan dan Lebaran, serta kontribusi Same Store Sales Growth (SSSG) sebesar 2,2%.

Meskipun laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk mengalami koreksi dari Rp204,82 miliar menjadi Rp141,60 miliar, hal ini telah diantisipasi sebelumnya.

Faktor utamanya berasal dari pergeseran waktu pembayaran THR yang tahun ini jatuh di kuartal pertama, serta naiknya biaya promosi terkait rebranding AZKO. Namun, bila faktor ini dikecualikan, perusahaan tetap mencatatkan pertumbuhan laba operasi sekitar 4%, menandakan fundamental operasional yang solid.

Baca Juga: Fantasis! Laba Bersih Matahari Department Store (LPPF) Melejit 97% Tembus pada Q1 2025

“Kami melihat respon positif dari pelanggan terhadap peluncuran merek AZKO, yang menjadi tonggak penting setelah 30 tahun kami melayani masyarakat Indonesia. Antusiasme pelanggan juga tercermin dari sambutan yang baik di setiap pembukaan toko baru di berbagai kota,” ujar Direktur ACES, Gregory S. Widjaja.

Ia juga menegaskan keyakinan manajemen bahwa target pertumbuhan laba bersih sepanjang tahun penuh 2025 masih sangat mungkin tercapai.

Langkah ekspansi pun terus dipacu. Hingga akhir Maret 2025, realisasi belanja modal (CapEx) perusahaan tercatat sebesar Rp43,55 miliar dari total alokasi tahunan Rp250 miliar hingga 300 miliar. Dana ini difokuskan untuk pembukaan 25 hingga 30 toko baru yang mengusung konsep lebih inspiratif dan solutif.

Baca Juga: Artaboga Gandeng Brinks Optimalkan Pengelolaan Kas Dengan Digital Retail Solutions

Empat toko AZKO telah resmi dibuka di wilayah-wilayah baru, termasuk di Abepura, Papua dan Indramayu, Jawa Barat, menunjukkan semangat ekspansi yang menyentuh berbagai penjuru Nusantara.

Tak hanya fokus pada ekspansi fisik, ACES juga memperkuat layanan omnichannel melalui aplikasi ruparupa, serta mengembangkan portofolio 52 merek rumah tangga unggulan seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, dan SOLEIL.

“Dengan semangat #DariSiniBisaLebih, kami berkomitmen untuk terus memperkuat kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan, serta mendorong terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan pendekatan yang adaptif dan terukur,” tutup Gregory.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: