Hadirkan Paviliun ‘Health Through Water’ di ARCH.ID 2025, LIXIL Tampilkan Produk Desain Ruang untuk Mendukung Body and Mind Wellness

Perusahaan solusi air dan perumahan, LIXIL, dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam pameran arsitektur dan desain ARCH.ID 2025. Dengan tema "Health Through Water", LIXIL akan menampilkan inovasi produk dari merek andalannya, GROHE SPA, yang mengedepankan desain ruang untuk mendukung body and mind wellness.
ARCH.ID 2025 yang diselenggarakan pada 8–11 Mei 2025 di ICE BSD, akan mempertemukan ribuan arsitek, desainer, dan pelaku industri arsitektur dan desain di Indonesia. LIXIL mengambil bagian dalam pameran ini untuk berbagi visi dan komitmennya dalam menghadirkan desain yang memperhatikan health & wellness, melalui penggunaan air sebagai elemen yang mendukung kehidupan yang lebih baik.
“Kami percaya bahwa arsitektur dan desain memiliki peran penting dalam menciptakan pengalaman hidup yang lebih sehat dan seimbang. Melalui filosofi ‘Health Through Water’ dari GROHE SPA, kami ingin menunjukkan bagaimana air dapat menjadi medium untuk meningkatkan kualitas hidup—bukan hanya sebagai kebutuhan dasar, tetapi juga sebagai sumber kenyamanan dan ketenangan,” ujar Arfindi Batubara, Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia.
“Partisipasi kami di ARCH.ID adalah wujud dari komitmen LIXIL untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan para pelaku industri demi membangun masa depan yang lebih berkelanjutan dan manusiawi,” tambahnya.
Koleksi Eksklusif GROHE SPA untuk Personalisasi Ruang Mandi Mewah
Melalui Body & Mind Lifestyle Lounge, LIXIL mengundang pengunjung untuk merasakan pengalaman multisensori melalui produk GROHE SPA yang mengintegrasikan sentuhan, suara, penglihatan, aroma, dan atmosfer. Dengan desain paviliun yang dikerjakan bersama Yolodi + Maria Architects, LIXIL memperkenalkan bagaimana ruang mandiri yang mendukung kesejahteraan fisik dan jiwa dapat diwujudkan melalui desain yang inovatif dan ramah lingkungan.
“Terinspirasi dari frasa Latin ‘Salus Per Aquam’ yang bermakna kesehatan melalui air, kami merancang paviliun LIXIL di ARCH.ID untuk merefleksikan sinergi esensial antara air, kehidupan, dan arsitektur, selaras dengan prinsip dasar produk LIXIL,” ujar Maria Rosantina, pendiri Yolodi + Maria Architects.
Instalasi shower GROHE SPA menghadirkan pengalaman mandi yang imersif dan menenangkan, mencerminkan filosofi ‘Health Through Water’ yang mengutamakan relaksasi dan keseimbangan tubuh serta pikiran.
Gregorius Supie Yolodi, rekan pendiri Yolodi + Maria Architects, menambahkan, “Secara desain, paviliun ini kami rancang dengan tirai air pada seluruh fasad untuk menciptakan pemisahan spasial sekaligus visual transparan antara kegiatan di dalam dan luar. Elemen ini membentuk sebuah pengalaman ‘shower box’ kolosal, memungkinkan pengunjung merasakan dialog spasial yang unik dan mendalam antara air dan manusia.”
Partisipasi LIXIL di ARCH.ID 2025 menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan solusi desain yang lebih human-centric dan sustainable, serta mendukung peningkatan kualitas hidup bagi semua orang, di mana pun.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement