Aleph Perluas Kerja Sama Eksklusif dengan Spotify untuk Kelola Penjualan Iklan Global di Lebih dari 80 Negara
Kredit Foto: Istimewa
Aleph, jaringan global periklanan digital mengumumkan kemitraan penjualan global dengan Spotify, layanan streaming audio berlangganan terpopuler di dunia. Kemitraan ini menjadikan Aleph sebagai mitra eksklusif penjualan iklan Spotify di lebih dari 80 negara, memberikan akses ke lebih dari 20.000 pengiklan.
Spotify Advertising telah memodernisasi teknologi iklannya, memperkuat kemitraan serta memperdalam keahlian sumber daya manusianya untuk mempermudah pengiklan dalam membeli, membuat, mengukur, dan mendapatkan hasil yang jelas di platform iklan Spotify. Upaya Spotify ini mencerminkan lompatan besar dalam hal pembelian otomatis dan inovasi kreatif untuk platform iklan, serta industri audio digital yang lebih luas.
Secara khusus, Spotify terus berinovasi dengan platform layanan mandiri, Spotify Ads Manager, dengan kemampuan penargetan yang lebih canggih, solusi baru pengukuran 1P & 3P, dan tujuan berbasis hasil yang baru untuk membantu pengiklan dari skala kecil hingga besar, menciptakan, mengoptimalkan, dan mengukur kampanye mereka di Spotify, termasuk Spotify Pixel, Kustomisasi Audiens, kemitraan utama Pihak Ketiga, dan pemasangan aplikasi bagi pengguna baru.
Aleph telah bermitra dengan Spotify sejak 2013, dengan hanya menjangkau 4 negara. Kemitraan yang baru ditandatangani ini memperluas jejak Aleph di lebih dari 80 negara. Kemitraan ini akan membawa rangkaian layanan komprehensif Aleph -termasuk penjualan media lokal, solusi pembayaran, dukungan kreatif, dan otomasi berbasis performa, untuk memonetisasi inventaris iklan Spotify secara efektif dan menghubungkan brand dengan pengiklan, merampingkan serta meningkatkan skala solusi iklan Spotify di lebih dari 80 negara, termasuk Indonesia, Korea Selatan, Thailand dan Vietnam.
Kerjasama ini pun memungkinkan, Tim Aleph memiliki akses ke Spotify Ads Manager untuk memandu para pengiklan dan agensi memaksimalkan potensi format iklan serta kemampuan penargetan di platform ini, sehingga pengiklan dapat menjangkau pendengar di momen-momen penting, seperti saat berolahraga, waktu fokus bekerja, dan perjalanan pulang-pergi, untuk memberikan peluang unik bagi pengiklan dan brand dalam terhubung dengan target audiens dengan tingkat engagement tinggi, dan membantu mencapai tujuan pemasaran mereka.
Spotify Ads Manager melalui Aleph, menjanjikan keuntungan bagi pengiklan, diantaranya; dapat memanfaatkan format audio dan video unik Spotify untuk merancang kampanye yang menarik; selain itu melalui Aleph Ads Manager memungkinkan pengiklan untuk menentukan tujuan, seperti jangkauan, impresi, klik, atau tayangan video untuk kampanye yang sangat tertarget; selain itu Biaya yang lebih rendah, anggaran harian atau seumur hidup yang fleksibel membuat iklan Spotify lebih terjangkau dan hemat biaya bagi mitra berkat campaign management oleh Aleph.
“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Spotify dalam skala global,” ungkap Pieter-Jan de Kroon, APAC Managing Director Aleph.
“Komitmen bersama kami terhadap inovasi dan memberikan nilai luar biasa bagi pengiklan menjadikan ini sebagai kemitraan yang alami.”
“Seiring dengan pengembangan bisnis periklanan kami, saya sangat gembira menginformasikan bahwa kami telah bermitra dengan Aleph untuk merampingkan operasi kami, menawarkan solusi yang lebih baik kepada pengiklan dan memperluas bisnis kami secara efisien. Dengan peluncuran solusi otomasi kami yang lebih canggih dan jaringan global Aleph yang luar biasa, serta keahlian lokal yang mendalam, kami kini dapat menawarkan tools dan sumber daya baru yang akan membantu untuk mencapai tujuan dari kampanye para pengiklan di penjuru dunia,” tambah Sam Bevan, Global Head of Emerging & Scaled, Spotify.
Lewat kemitraan ini Aleph menjadi mitra penjualan eksklusif untuk Spotify di Austria, Belgia, Irlandia, Afrika Selatan, Swiss, Polandia, Turki, Arab Saudi, Vietnam, Thailand, Indonesia, Argentina, Chili, Kolombia, Peru, Korea Selatan, Kosta Rika, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Hong Kong, Taiwan, Albania, Aljazair, Armenia, Bahrain, Belarus, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Mesir, Estonia, Ghana, Yunani, Hungaria, Islandia, Israel, Yordania, Kazakhstan, Kenya, Kuwait, Kirgizstan, Latvia, Lebanon, Lituania, Luksemburg, Moldova, Montenegro, Maroko, Nigeria, Makedonia Utara, Oman, Portugal, Qatar, Serbia, Slovakia, Slovenia, Tanzania, Tunisia, Uganda, Ukraina, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Rumania, Bolivia, Guatemala, Honduras, Nikaragua, Panama, Paraguay, Puerto Riko, Uruguay, Filipina, Sri Lanka, Pakistan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait:
Advertisement