Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat Kinerja Positif, KB Bank Tetapkan 2025 Sebagai Momentum Turnaround

Catat Kinerja Positif, KB Bank Tetapkan 2025 Sebagai Momentum Turnaround Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank KB Bukopin Tbk (“KB Bank” atau “Perseroan”) berhasil mempertahankan kinerja positif hingga Mei 2025 di tengah tekanan dan ketidakpastian global.

Laba KB Bank selama lima bulan pertama tahun ini, membalikkan posisi rugi pada periode yang sama tahun lalu, yang menunjukkan ketahanan perseroan dalam menghadapi dinamika eksternal sekaligus efektivitas strategi transformasi dan penguatan fundamental yang terus dijalankan secara konsisten.

Baca Juga: Siasat Bank Mega Syariah Dongkrak DPK di Tengah Turunnya Minat Menabung Masyarakat

Hingga akhir Mei 2025, portofolio kredit KB Bank tumbuh sekitar 4–5% (year-on-year), terutama didorong oleh segmen ritel dan wholesale, termasuk pertumbuhan bisnis Korean Link. 

Sementara itu, Dana Pihak Ketiga (DPK) terjaga stabil, dengan pertumbuhan CASA mencapai sekitar 17–18% dan rasio CASA yang menembus lebih dari 30%, mencerminkan struktur pendanaan yang semakin efisien dan solid.

KB Bank menetapkan tahun 2025 sebagai momentum turnaround dengan target utama untuk membukukan laba bersih pada akhir tahun. 

Perseroan melihat ruang pertumbuhan yang menjanjikan, baik dari sisi operasional maupun kontribusi non-operasional, termasuk efisiensi biaya dana (cost of fund). 

Diferensiasi KB Bank semakin diperkuat oleh pertumbuhan berkelanjutan pada segmen Korean Link, yang menjadi kekuatan unik Perseroan di pasar Indonesia, serta migrasi ke sistem Next Generation Banking System (NGBS) yang mendorong efisiensi operasional dan kualitas layanan.

Dengan struktur permodalan yang semakin solid, KB Bank semakin percaya diri dalam menjalankan strategi pertumbuhan yang telah dirancang. 

Penguatan ini tidak hanya memperkuat ketahanan jangka panjang Perseroan, tetapi juga membuka ruang untuk memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk nasabah, melalui layanan yang andal, inovatif, dan relevan dengan kebutuhan mereka di tengah dinamika pasar yang terus berkembang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ulya Hajar Dzakiah Yahya
Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: