Kredit Foto: WE
Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2025 yang berlangsung sejak 19 Juni hingga 13 Juli kian hari semakin dipadati pengunjung, hingga mencapai lebih dari 200.000 orang yang datang dari berbagai daerah. Pameran produk terbesar se-Asia Tenggara di Arena JIEXPO Kemayoran Jakarta pusat ini diikuti lebih dari 2.700 tenant yang meramaikan PRJ 2025, dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta ke-498.
PT FKS Food Sejahtera, salah satu tenant yang hadir di PRJ memanfaatkan momentum kemeriahan ini dengan menyuguhkan sensasi berbeda melalui lomba makan atau Mukbang Taro. Kegiatan Mukbang yang diikuti para peserta dari para pengunjung PRJ, sekaligus menjadi ajang perkenalan dua varian terbaru Taro yang menggoda selera: Taro Net Cheesy Mexican Jalapeno dan Taro Tempe Sambal Matah.
Di tengah hiruk-pikuk dan padatnya pengunjung, booth Taro menjadi salah satu magnet utama dengan suasana kompetitif disertai keseruan lomba makan yang melibatkan influencer mukbang Tanboy Kun. Sebanyak 15 peserta terpilih dari puluhan pendaftar ikut berkompetisi dalam tiga sesi mukbang yang digelar pada Sabtu (5/7).
"Antusiasme peserta yang ingin ikut kompetisi mukbang membuktikan bahwa makan Taro dalam jumlah banyak tetap terasa nikmat dan menyenangkan. Kegiatan Mukbang ini memberikan pengalaman dan petualangan makan Taro yang berbeda serta memberikan sensasi yang benar-benar tiada ada tara, " ujar Riza Arief Rahman, VP-Head of Marketing FKS Food Sejahtera, dalam keterangan pers, Kamis (10/7).
Riza mengungkapkan, dua rasa baru yang ditawarkan Taro dikembangkan berdasarkan riset bahwa konsumen dewasa menginginkan cita rasa yang lebih kuat dan berbeda. Cheesy Mexican Jalapeno merupakan kombinasi rasa gurih keju lumer dan Jalapeno Mexico yang memiliki cita rasa pedas eksotis, hadir sebagai varian unik dan seru tiada tara serta belum ada di pasaran. Sementara Sambal Matah adalah wujud kekayaan kuliner lokal dari Bali yang dikombinasikan dengan keripik tempe sebagai ikon camilan khas Indonesia. Kedua varian baru Taro ini telah diluncurkan sejak bulan Maret April 2025 lalu dan mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat.
Inovasi yang dilakukan Taro sebagai makanan ringan yang sudah 40 tahun dikenal masyarakat, selain menggelar mukbang juga menghadirkan Tarolicious yaitu sajian Taro dengancampuran berbagai topping daging, makaroni, sayuran, saus dan bumbu.
Riza mengungkapkan bahwa kesadaran (awareness) konsumen terhadapbrand Taro sudah cukup kuat. Namun selama ini konsumen Taro hanya menikmati varian rasa yang sudah ada, seperti Taro rasa Corn, Seaweed, Potato, Pizza dan Cheese Blast.
“Sekarang kita punya portfolio produk yang lebih sesuai untuk pasar yang lebih luas, terutama kalangan dewasa. Inovasi dua rasa baru ini supaya orang dewasa merasa bahwa makan Taro itu masih relevan buat mereka dan memunculkan kembali jiwa petualangan anak-anak pada masa dulu yang mungkin pernah hilang. Hal ini sesuai dengan tagline kita, Petualangan Seru Tidak Ada Tara,” ujar Riza.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait:
Advertisement