Access by KAI Dominasi Penjualan Tiket Kereta Api di Semester I 2025
Kredit Foto: KAI
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif dalam hal layanan digitalnya sepanjang periode dari Semester I 2025. Hal ini diraih perusahaan tersebut dengan semakin populernya aplikasi dari Access by KAI.
Vice President Public Relations Kereta Api Indonesia, Anne Purba mengungkapkan bahwa aplikasi tersebut telah menjadi kanal utama penjualan tiket kereta api. Access by KAI hingga bulan lalu telah mencatat 12.644.411 transaksi, atau setara 72% dari total transaksi penjualan tiket.
Baca Juga: KAI Commuter Kecam Keras Aksi Pelemparan Kereta, Pelaku Terancam 15 Tahun Bui
Capaian tersebut menempatkan aplikasi tersebut jauh mengungguli kanal penjualan tiket kereta api lainnya seperti business-to-business, website, vending machine hingga loket stasiun.
“Sebanyak 72% dari seluruh transaksi pembelian tiket kereta api dilakukan menggunakan Access by KAI. Hal ini menunjukkan dominasi dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan digital KAI,” ujar Anne Purba, dilansir Selasa (15/7).
Access by KAI kini telah menjadi platform utama pelanggan dalam mengakses layanan kereta api dengan fitur-fitur unggulan seperti pencarian tiket, penyesuaian jadwal, proses boarding dengan face recognition, dan notifikasi perjalanan real-time.
Anne Purba mengatakan bahwa semua layanan tersebut dirancang untuk meningkatkan kenyamanan, efisiensi, dan keandalan perjalanan kereta api di Indonesia.
Baca Juga: KA Sancaka Tak Boleh Terulang Kembali, Patroli Jalur Kereta Api Makin Dipacu KAI
“Kami akan terus menyempurnakan sistem digital kami agar semakin responsif terhadap kebutuhan pelanggan. Kritik dan saran sangat kami hargai sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas layanan,” tutur Anne.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Aldi Ginastiar
Advertisement