- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
Ariston Indonesia Wujudkan 'Caring Brings Comfort' dengan Renovasi Fasilitas dan Kegiatan Edukasi di SOS Children's Village Jakarta
Kredit Foto: Istimewa
Selama sembilan dekade lebih, komitmen Ariston Group senantiasa terfokus pada penyediaan kenyamanan bagi rumah tangga lewat terobosan produk unggulan. Pada tahun ini, wujud komitmen tersebut tidak hanya melalui kemajuan teknologi, melainkan juga dengan dedikasi langsung kepada komunitas kurang beruntung. Lewat inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) berjudul “Caring Brings Comfort”, Ariston Indonesia melaksanakan programnya di SOS Children’s Village, sebuah lembaga pengasuhan yang telah memberikan keluarga bagi ratusan anak.
Program CSR ini mencakup renovasi dan pemasangan pemanas air di fasilitas SOS Children’s Village, edukasi mengenai manfaat penggunaan air panas, penyerahan donasi, hingga kegiatan kreatif bersama anak-anak. Seluruh rangkaian acara dirancang untuk memberikan manfaat jangka panjang sekaligus menghadirkan momen kebersamaan anak-anak bersama keluarga Ariston.
Kehadiran pemanas air diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup anak-anak, terutama dari sisi kesehatan dan kebersihan. “Kami percaya bahwa kehangatan bukan hanya soal suhu, tetapi juga tentang kepedulian, kenyamanan, dan kualitas hidup yang lebih baik. Melalui renovasi pemasangan pemanas air di wisma duta SOS Children’s Village, kami ingin memastikan bahwa anak-anak di sini dapat menikmati fasilitas yang aman, higienis, dan bermanfaat dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Rionaldi Pasha, HR Director Ariston Indonesia, dalam sambutannya.
Baca Juga: Ariston Tampilkan Inovasi Produk Ramah Lingkungan di IndoBuildTech 2025
Sebagai bagian dari acara, Ariston juga mengadakan sesi presentasi tentang manfaat penggunaan air panas yang dibawakan oleh tim internal perusahaan. Edukasi ini mencakup informasi seputar pentingnya air panas untuk mendukung kebersihan dan kesehatan kulit sehari-hari. Materi juga disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami, sehingga tidak hanya bermanfaat bagi pengurus panti, tetapi juga bagi anak-anak yang mulai belajar menjaga kebersihan diri secara mandiri.
Selain renovasi fasilitas, Ariston menghadirkan kegiatan T-Shirt Painting yang diikuti oleh anak-anak SD dan SMP binaan SOS Children’s Village. Dengan gambar pemanas air yang digambar sesuai kreasi anak pada baju masing-masing.
"Bagi anak-anak di SOS Children’s Village, dukungan seperti ini sangat berarti. Kami berterima kasih kepada Ariston Indonesia yang tidak hanya memberikan produk, tetapi juga memberikan edukasi serta aktivitas yang menarik bagi anak-anak kami," ujar Sumardi, Village Director, SOS Children’s Village Jakarta.
Melalui kegiatan CSR ini, Ariston menegaskan kembali bahwa keberlanjutan bukan hanya tentang teknologi ramah lingkungan, tetapi juga tentang menciptakan dampak positif bagi komunitas. Sejalan dengan misi global Ariston Group, program ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk ikut serta dalam menghadirkan kenyamanan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi mereka yang membutuhkan.
“Ariston selalu percaya bahwa inovasi harus memberikan manfaat yang nyata bagi kehidupan. Melalui program ini, kami ingin menunjukkan bahwa teknologi dapat bersinergi dengan kepedulian sosial untuk menciptakan perubahan yang berarti,” tambah David Karlowee, Marketing Director Ariston Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement