Pos Properti Perkuat Transformasi Aset, dari Hunian Modern hingga Dukungan Talenta Digital
Kredit Foto: Pos Properti Indonesia
Pos Properti Indonesia terus memperkuat langkah transformasi dengan menggabungkan nilai sejarah, inovasi digital, dan gaya hidup modern.
Hal itu terlihat dari pertemuan media di Bakoel Koffie Cikini, di mana perusahaan anak usaha PT Pos Indonesia (Persero) ini mengangkat kisah sukses pemenang MEWCI 2024 sekaligus memperkenalkan rencana pengembangan hunian modern, padel court, hingga fasilitas gaya hidup yang relevan dengan kebutuhan masyarakat urban.
Acara dibuka dengan kisah Elbert Timothy L., peraih juara kedua MEWCI 2024, yang menekankan pentingnya penguasaan keterampilan digital. Menurutnya, kompetisi seperti MEWCI menjadi bukti nyata bahwa talenta muda Indonesia mampu bersaing di panggung internasional.
“MEWCI membuktikan bahwa keterampilan digital dapat membawa kita ke panggung dunia. Saya berharap lebih banyak anak muda berani ambil bagian di MEWCI 2025,” ujar Elbert, Sabtu (23/8/2025).
Sejalan dengan itu, Chief Business Development & Hospitality Officer Pos Properti Indonesia, Endro Tjahjono, menegaskan dukungan perusahaan terhadap pengembangan SDM inovatif dan berdaya saing global.
Ke depan, Pos Properti menargetkan percepatan pembangunan hunian modern terjangkau dengan lokasi strategis di berbagai kota besar, termasuk Jakarta. Proyek ini dirancang untuk menjawab kebutuhan masyarakat urban yang dinamis dengan desain modern dan fasilitas lengkap.
Baca Juga: Pengiriman Sepeda Motor Tembus 11 Ribu Unit, KAI Logistik Ketiban Berkah Tahun Ajaran Baru
Selain sektor hunian, Pos Properti juga masuk ke bisnis gaya hidup dengan menghadirkan padel court di beberapa aset strategis, sebagai respons atas tren olahraga dan gaya hidup sehat yang semakin digemari.
"Dalam satu tahun ke depan, fokus kami adalah percepatan proyek hunian dan entertainment. Inisiatif ini langkah visioner untuk memberi nilai tambah bagi aset Pos Indonesia sekaligus menghadirkan ruang relevan dengan tren gaya hidup urban,” jelas Endro.
Mengelola lebih dari 2.900 aset di seluruh Indonesia, Pos Properti tak hanya berfokus pada nilai bisnis, tetapi juga manfaat sosial, budaya, dan ekonomi. Sejumlah kerja sama telah terjalin, mulai dari Kemenko Perekonomian, brand F&B internasional seperti Starbucks dan Tomoro Coffee, hingga sektor retail dan teknologi seperti Indomaret, Alfamart, serta Planet Gadget.
Baca Juga: MEWCI 2025: Pos Properti Indonesia Buka Jalan Talenta Muda Menuju Panggung Digital Dunia
Tak hanya itu, Pos Properti juga menggandeng PT Utomo Chargeplus Indonesia untuk membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKL) di berbagai lokasi strategis, mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.
Adapun, Direktur PT Pos Properti Indonesia, Junita Roemawi, menegaskan bahwa transformasi perusahaan tidak hanya soal bisnis, melainkan juga menjaga relevansi aset heritage agar tetap hidup di era modern. Dengan strategi ini, Pos Properti menegaskan posisinya sebagai anak usaha Pos Indonesia yang tidak hanya mengoptimalkan aset, tetapi juga menghadirkan nilai tambah bagi masyarakat dan menjawab kebutuhan generasi masa depan.
“Kami ingin setiap langkah transformasi ini selaras dengan semangat zaman. Mendukung talenta muda, menghadirkan hunian modern terjangkau, serta membuka peluang kolaborasi yang luas. Dengan dukungan semua pihak, kami optimis Pos Properti dapat menjadi penggerak perubahan positif, sekaligus menjaga warisan berharga Pos Indonesia,” pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement