- Home
- /
- New Economy
- /
- Energi
Wujudkan Apresiasi di Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Patra Niaga Tinjau Layanan SPBU MT Haryono
Kredit Foto: Istimewa
Jajaran Direksi Pertamina Patra Niaga didampingi Pengamat Energi melakukan kunjungan kerja ke SPBU MT Haryono, Jakarta, pada 4 September 2025, bertepatan dengan peringatan Hari Pelanggan Nasional.
Agenda kunjungan diisi dengan memantau proses pengujian tera mutu dan jumlah BBM, memeriksa sarana stasiun penukaran baterai untuk kendaraan listrik, serta melihat program pengumpulan minyak jelantah via kotak UCollect yang disediakan di SPBU.
Kegiatan tersebut diiringi dengan dialog langsung kepada pelanggan untuk memberikan pemahaman mengenai keselamatan di area SPBU, seperti tata cara pengisian bahan bakar yang aman guna menghindari potensi bahaya.
Rombongan juga tak lupa menyambangi para pelanggan yang sedang mengisi BBM. Komunikasi yang akrab ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus upaya untuk menghayati esensi Hari Pelanggan Nasional 2025.
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari upaya menjaga kualitas layanan di SPBU.
“Hari ini kami hadir langsung di SPBU untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik. Kami juga didampingi para Pengamat Energi serta Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) untuk melihat bagaimana pelayanan diberikan kepada masyarakat. Kepercayaan publik adalah amanah besar yang harus terus kami jaga,” jelas Mars Ega.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua YLKI, Niti Emiliana, mengapresiasi langkah Pertamina Patra Niaga yang transparan dalam menunjukkan kualitas layanan.
Baca Juga: Bantu Transisi Energi, Pertamina Bangun Turbin Mikrohidro dan Eduwisata di Desa
“Pertamina Patra Niaga pasti sudah memiliki standar pelayanan yang baik. Yang perlu diperhatikan adalah isu-isu yang beredar di masyarakat. Melalui kegiatan ini, isu-isu yang tidak terbukti bisa dipatahkan dengan adanya pembuktian uji, dan hal ini menjadi poin penting untuk edukasi publik. Karena itu, saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari peringatan Hari Pelanggan Nasional,” ujar Niti.
Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum bagi Pertamina Patra Niaga untuk terus melayani dengan sepenuh hati, menghadirkan energi yang aman, andal, dan berkelanjutan bagi masyarakat.
Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Hari Pelanggan menjadi momentum Pertamina untuk evaluasi dan mendorong kualitas yang lebih baik dari inovasi produk dan layanannya.
"Pertamina berkomitmen meningkatkan layanan dan produk Pertamina sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik," tambahnya.
Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target net zero emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement