Cosmobeauté Indonesia 2025 Siap Digelar di ICE BSD, Gaungkan Inklusivitas dan Keberlanjutan
Kredit Foto: Istimewa
Pada tahun ini, Cosmobeauté Indonesia kembali akan diselenggarakan. Mengusung tema "Inclusive Beauty, Sustainable Future", pameran ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 9-11 Oktober 2025 di ICE BSD City, Tangerang.
Sebagai penyelenggaraan untuk edisi ke-18, Cosmobeauté Indonesia menawarkan berbagai inovasi, transformasi, dengan cakupan sektor yang kian meluas serta peluang bisnis dalam industri kecantikan baik nasional maupun global.
Juanita Soerakoesoemah selaku Portfolio Director Cosmobeauté Indonesia mengungkapkan, Cosmobeauté Indonesia 2025 hadir untuk menjadi platform visioner yang menyatukan produk-produk terdepan, gagasan transformatif, dan praktik bisnis berkelanjutan.
"Ajang ini menjadi penggerak inovasi dan kemajuan industri kecantikan di Indonesia dan pasar global," ungkapnya di dalam konferensi pers yang digelar di ICE BSD City pada Selasa, 16 September 2025.
Ia menambahkan, Cosmobeauté Indonesia tidak hanya mendorong bisnis semata, melainkan sebagai katalis perubahan menuju industri kecantikan yang lebih inklusif, berdaya saing, dan berorientasi pada dampak jangka panjang bagi masyarakat maupun lingkungan. Ia mengaku optimis terhadap masa depan industri kecantikan Indonesia yang ditandai oleh inovasi, keberlanjutan, dan kolaborasi lintas sektor.
"Cosmobeauté Indonesia 2025 menjadi ruang di mana pelaku industri dapat menemukan peluang baru sekaligus membangun ekosistem yang lebih inklusif dan bertanggung jawab," tambah Juanita.
Baca Juga: Menteri Ekraf Dorong Kesehatan Ekosistem Musik Nasional
Dalam kesempatan yang sama, Prita Anindya Laksmita selaku Indonesia Beauty Lead Worldpanel by Numerator mengatakan bahwa industri kecantikan Indonesia tengah berevolusi. Hal itu ditandai dengan pengaruh Gen Z, digitalisasi, dan tren produk premium yang mendorong konsumen lebih terinformasi, ekspresif, serta menuntut nilai lebih.
"Pertumbuhan kini bukan lagi soal menjangkau lebih banyak orang, melainkan menghadirkan nilai yang lebih besar bagi setiap individu. Melalui Indonesia Beauty Kaleidoscope 2025, kami ingin memimpin perubahan ini dengan membuka wawasan baru dan mendorong strategi pertumbuhan yang berkelanjutan," ungkap Prita.
Kemudian, Iit Mintario selaku CEO PT Immortal Cosmedika Indonesia menegaskan komitmen perusahaan dalam mendorong brand kecantikan lokal sehingga makin kompetitif dan siap bersaing di pasar internasional. Ia menilai, kunci keberhasilan untuk mencapai hal tersebut terletak pada peningkatan kualitas dan kepatuhan regulasi, penguatan inovasi, serta membangun branding dan kemasan yang kompetitif.
"Dengan dukungan teknologi, kolaborasi ekosistem, dan strategi ekspor yang terarah, maklon lokal berpotensi bertransformasi dari pemain domestik menjadi mitra strategis berskala internasional," tambah Lit Mintario.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement