IndoGold Hadirkan Booth Edukasi di Bulan Literasi PBK 2025, Perkuat Literasi Investasi Emas Digital
Kredit Foto: Istimewa
IndoGold, platform investasi emas fisik digital berizin Bappebti, menggelar booth edukasi dalam acara Bulan Literasi PBK 2025 yang diadakan oleh Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI).
Founder & CMO IndoGold, Indra, menerangkan bahwa keterlibatan mereka dalam acara ini merupakan perwujudan komitmen untuk mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat, terlebih di tengah meningkatnya minat masyarakat Indonesia terhadap investasi belakangan ini.
“Sebagai Pedagang Fisik Emas Digital berizin Bappebti, kami percaya bahwa pemahaman yang baik tentang regulasi dan instrumen investasi akan membantu masyarakat berinvestasi dengan lebih aman dan bijak,” ujarnya di Booth IndoGold, selasar FEB UI, Depok, Kamis (18/9/2025).
Melalui booth edukasi yang disediakan, pengunjung akan mendapatkan pemahaman langsung mengenai cara berinvestasi emas fisik digital secara aman, legal, dan transparan. Booth ini menjadi sarana interaktif untuk mengenal lebih dekat ekosistem perdagangan emas fisik digital dan berbagai produk IndoGold.
“Kami berharap kegiatan ini akan meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama generasi muda, soal keamanan bertransaksi emas digital. Meski beli digital, emas fisiknya ada. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu takut akan keberadaan emas yang mereka miliki,” tegasnya.
Baca Juga: Usai Cetak Rekor, Harga Emas Antam Hari Ini Anjlok Rp17 Ribu Jadi Rp2.098.000 per Gram
Hingga kuartal 2 tahun 2025, tercatat sebanyak 1,4 juta pengguna terdaftar platform IndoGold yang didominasi oleh pengguna muda berusia 27-34 tahun. Indra juga mengatakan bahwa emas bisa menjadi pilihan terbaik sebagai aset investasi ketika baru pertama kali terjun sebagai investor. Dibandingkan saham, cara kerja investasi emas lebih mudah dipahami oleh investor.
Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam berinvestasi, berikut beberapa tips yang dibagikan Indra kepada masyarakat Indonesia:
- Kenali produk investasi;
- Butuh waktu. Indra menegaskan bahwa waktu adalah teman investasi. Khusus emas, dia berpesan, “Kuncinya sabar, tahan minimal 4 tahun”;
- Gunakan uang dingin. Indra mengingatkan masyarakat untuk tidak menggunakan piutang dalam berinvestasi.
Baca Juga: Harga Emas Anjlok, Efek Komentar Powell dan Pemangkasan Suku Bunga The Fed
Saat ini, IndoGold menawarkan emas dari empat brand terpercaya, yakni Antam, UBS, Lotus Archi, serta Hartadinata. Selain itu, IndoGold belum lama ini juga meluncurkan produk perak dengan merek mereka sendiri.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Advertisement