Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tamini Square Gelar Rekonsep Hadirkan Sekolah Dian Harapan

Tamini Square Gelar Rekonsep Hadirkan Sekolah Dian Harapan Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekolah Dian Harapan (SDH) resmi dibuka di Tamini Square pada Sabtu, 13 September 2025 dan mulai menerima pendaftaran untuk tahun ajaran 2026.

Menempati luas area lebih dari 6.000 m², SDH berlokasi di lantai Lower Ground (LG) Tamini Square.

SDH resmi membuka penerimaan siswa baru dengan kapasitas hingga 1.500 siswa untuk jenjang Pendidikan Usia Dini (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kehadiran SDH diharapkan menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang mencari pendidikan berkualitas dengan pendekatan holistik, berfokus pada pembentukan karakter, akademik yang unggul, serta pengembangan keterampilan sesuai kebutuhan masa depan.

Kehadiran institusi pendidikan tersebut menjadi tonggak penting dan sebagai bagian dari perubahan konsep Tamini Square menuju destinasi Education, Social, and Lifestyle Entertainment, sebuah terobosan baru dalam industri pusat perbelanjaan Indonesia.

Sebagai proses keberlanjutan dari perubahan konsep ini, Tamini Square juga akan melakukan pembaruan tenancy mix dengan merek-merek baru yang sesuai tren dengan tujuan memberikan refreshment dan pengalaman baru bagi pengunjung setia Tamini Square. 

Hingga Q4 2025, beberapa brand yang siap melengkapi proses pembaruan ini, di antaranya adalah Wahana Permainan Fruitcity Park, sebagai wisata keluarga yang menggabungkan hiburan, pengetahuan, dan aktivitas kreatif, sekaligus dilengkapi dengan berbagai kegiatan tambahan yang memperkaya pengalaman pengunjung.

Fruitcity akan menempati lokasi lantai Lower Ground Tamini Square dengan luas lebih dari 5.000 m², bakal menjadi wahana permainan terluas dan terbesar. Tamini Square juga telah menghadirkan Fore Coffee dengan luas lebih dari 350 m² yang menempati area outdoor di Ground Floor Tamini Square. 

Dengan langkah ini, Tamini Square menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi, menjawab kebutuhan pasar, dan menjadi destinasi utama bagi masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya.

Rekonsep ini dilakukan sejalan dengan kebutuhan masyarakat akan pusat perbelanjaan yang tidak hanya menawarkan pengalaman belanja, tetapi juga menghadirkan nilai edukasi, ruang interaksi sosial, serta hiburan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Santiwati Basuki selaku Chief Marketing Executive Lippo Malls menyampaikan langkah strategis dalam melakukan perubahan konsep pusat perbelanjaan ini merupakan strategi yang dijalankan Lippo Malls pada 3 tahun terakhir ini.

"Di mana melakukan rekonsep pada mal dengan tujuan menjawab kebutuhan masyarakat modern yang tidak hanya menjadikan mal sebagai destinasi berbelanja, tetapi juga sebagai ruang belajar, bersosialisasi, sekaligus menikmati hiburan yang relevan dengan tren gaya hidup masa kini," katanya.

Melalui konsep baru ini, Tamini Square berkomitmen untuk menghadirkan tenant-tenant baru dan program kegiatan yang mendukung perkembangan pendidikan, memperkuat interaksi sosial, serta menyajikan pengalaman hiburan yang lebih segar dan variatif.

"Inisiatif ini diharapkan dapat memperkokoh posisi Tamini Square sebagai destinasi utama bagi keluarga, komunitas, dan generasi muda yang mencari pengalaman lengkap dalam satu tempat,” tutup Santi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: