Kredit Foto: Ist
CapCut Indonesia kembali menghadirkan inovasi dengan mengadakan kelas terbuka bertajuk: “KreAIsikan dengan CapCut, Earn, and Innovate: Your Campus Journey with CapCut” di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang pada 18 September 2025. Acara ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dengan festival Euforia di kampus UMN.
Kelas terbuka ini dirancang untuk memberikan pemahaman dasar kepada mahasiswa mengenai fitur AI-powered editing di aplikasi CapCut.
Selain itu, CapCut juga memperkenalkan model AI terbaru mereka, Seedream 4.0, yang dinilai sebagai salah satu model AI terbaik saat ini untuk menghasilkan gambar maupun video berkualitas tinggi.
Pada kesempatan ini, CapCut Indonesia juga membuka pendaftaran komunitas bagi mahasiswa yang ingin terlibat lebih jauh.
Acara ini berhasil menarik perhatian lebih dari 150 mahasiswa dari berbagai jurusan dan angkatan di UMN.
Jessica Wowor, selaku Content Operation Leader CapCut Indonesia, menyampaikan, “Semoga acara ini dapat membuat para peserta lebih mengenal CapCut dan membantu kalian untuk membuat konten yang menarik. Jika respon workshop ini positif, CapCut Indonesia berharap bisa mengadakan acara serupa di kampus lain.”
Pada kesempatan ini Vita Oktaviani selaku Creator Operation Leader CapCut Indonesia juga mengungkapkan,
“Aku berharap kalian bisa lebih mengenal dan bergabung dengan komunitas dan program – program yang ada di CapCut, serta bisa mendapatkan benefit dari program-program kita.”
Tak hanya menghadirkan pembicara dari dalam negeri saja, CapCut Indonesia juga mengundang perwakilan dari CapCut Filipina dan CapCut Vietnam sebagai pembicara untuk membahas perkembangan Konten AI di masing-masing negara.
Selain edukasi, CapCut Indonesia juga bekerjasama dengan musisi dari Sony Music Entertainment Indonesia: Dnanda, Aziz Hedra, Sisca Saras, dan Chintya Gabriella. Para bintang tamu ini membagikan bagaimana CapCut membantu mempopulerkan lagu-lagu mereka karena template CapCut memudahkan orang membagikan konten di media sosial.
Sisca Saras menambahkan, “Aku juga sebagai konten kreator menggunakan CapCut PRO biar bisa menggunakan fitur Auto Adjust.”
Sebagai penanggung jawab acara, Jansen Widjaja selaku Content and Partnership Operation CapCut Indonesia mengungkapkan apresiasinya kepada peserta,
“CapCut dengan konsep acara edutainment ini ingin menunjukkan bahwa fitur AI yang ada di CapCut hadir untuk mendukung dan membantu para penggunanya mengekspresikan diri mereka dengan lebih mudah.”
Melalui kegiatan ini, CapCut Indonesia berharap dapat memperkuat ekosistem kreator muda dan mendorong mahasiswa untuk terus berkreasi dengan dukungan teknologi AI terbaru.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement