Kredit Foto: Azka Elfriza
PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menilai prospek produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unit link masih terbuka di tengah ketidakpastian ekonomi global.
Pandangan ini disampaikan seiring peluncuran produk baru Manulife Dynamic Smart Assurance (MDSA) yang ditujukan untuk memperkuat solusi keuangan jangka panjang bagi masyarakat.
General Manager Agency Manulife Indonesia, William Satriadi Soetrisno, menjelaskan peluncuran MDSA merupakan hasil evaluasi terhadap kebutuhan pasar, bukan semata dorongan penjualan.
“Kami melihat produk itu harus sesuai dengan situasi juga. Jadi ketika penjualan unit link menurun, yang kami evaluasi adalah apakah produk yang ada sudah benar-benar dirancang sesuai dengan situasi sekarang," ujarnya di Jakarta, Selasa (21/10/2025).
Baca Juga: Pasar Unit Link Lesu, Manulife Justru Optimistis dengan Produk Baru!
MDSA, kata William, hadir karena relevan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan nasabah saat ini.
Selain itu, produk MDSA juga memadukan perlindungan jiwa jangka panjang dengan potensi pertumbuhan aset melalui portofolio investasi yang dikelola profesional.
William menegaskan, PAYDI hingga kini masih memiliki peran penting dalam perencanaan keuangan masyarakat.
“Untuk ke depannya kita melihatnya gini, unit link atau PAYDI akan selalu menjadi salah satu solusi, salah satu pilihan. Kita bisa lihat di negara-negara lain, di negara-negara maju, dua pilihan ini produk unit link atau PAYDI dan produk tradisional itu selalu ada berdampingan,” ujarnya.
Baca Juga: Akuisisi Schroders, Manulife Perkuat Dominasi Pasar Investasi RI
Dalam memperkuat pengelolaan investasi, Manulife menggandeng PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) yang dikenal sebagai salah satu manajer investasi terbesar di Tanah Air.
Diharapkan, dengan adanya langkah ini bisa meningkatkan transparansi serta optimalisasi pengelolaan portofolio PAYDI.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement