Ini Strategi Adira Finance Pertahankan Loyalitas Pelanggan di Tengah Tekanan Ekonomi
Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Di tengah tekanan inflasi dan penurunan daya beli masyarakat, industri pembiayaan terus dituntut menjaga kepercayaan nasabah agar bisnis tetap tumbuh.
Maka dari itu, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menerapkan strategi retensi pelanggan melalui program apresiasi Harinya Cicilan Lunas (HARCILNAS) 2025 yang memberi kesempatan bagi nasabah aktif memenangkan pelunasan cicilan kendaraan.
Diketahui bahwa program yang digelar dalam rangka peringatan ulang tahun ke-35 perusahaan ini menjadi salah satu langkah menjaga loyalitas pelanggan di tengah dinamika ekonomi global.
Pada momen itu, Tania Endah Budhi, Head of Marketing Strategy & Customer Experience Adira Finance, mengatakan bahwa pelanggan dapat menukarkan adirapoin menjadi kupon undian lewat aplikasi Adiraku, dengan hadiah berupa pelunasan seluruh sisa cicilan bagi 35 pemenang dan pelunasan satu kali cicilan untuk 350 pemenang.
Baca Juga: Adira Finance (ADMF) Terbitkan Obligasi dan Sukuk Total Rp2,35 Triliun
“Memasuki tahun keenam sejak pertama kali diluncurkan pada 2019, HARCILNAS menjadi salah satu program loyalitas yang paling dinantikan pelanggan. Hadiah berupa pelunasan cicilan ini adalah bentuk apresiasi tulus atas kepercayaan mereka kepada Adira Finance,” ujarnya, Rabu (22/10/2025).
Pada pengundian HARCILNAS 2025 Periode 1 yang dilakukan di Jakarta, Adira Finance mengumumkan 10 pemenang pelunasan seluruh cicilan dan 100 pemenang pelunasan satu kali cicilan dari berbagai wilayah Indonesia.
Tak perlu khawatir soal kecurangan, pengundian tersebut bahkan disaksikan oleh perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial, Kepolisian, dan notaris untuk menjamin transparansi.
Salah satu pemenang, Hani Julianto asal Alam Sutera, mengaku tidak menyangka akan menjadi pemenang.
“Awalnya hanya iseng menukarkan adirapoin, ternyata rezeki datang lewat HARCILNAS. Terima kasih Adira Finance yang selalu memberi apresiasi nyata kepada pelanggan setianya,” ujarnya.
Baca Juga: Akuisisi Mandala Finance, Adira Finance jadi Perusahaan Pembiayaan Terbesar Kedua di RI
Sekedar informasi, pelanggan masih dapat mengikuti HARCILNAS 2025 Periode 2 hingga 31 Desember 2025. Setiap 500 adirapoin dapat ditukarkan dengan satu kupon undian melalui aplikasi Adiraku. Program ini terbuka untuk seluruh pelanggan aktif, baik pembiayaan kendaraan bermotor, mobil listrik, maupun SolusiDana.
Selain HARCILNAS, Adira Finance juga menggelar program loyalitas lain seperti Umrah untuk Sahabat yang akan memberangkatkan ratusan pelanggan terpilih pada 27 Oktober 2025.
“Kami percaya hubungan dengan pelanggan bukan sekadar transaksional, tetapi kemitraan jangka panjang yang dibangun atas dasar kepercayaan,” kata Tania menambahkan.
Dengan adanya langkah konsisten ini mencerminkan strategi Adira Finance dalam mempertahankan kepercayaan pelanggan sekaligus memperkuat fondasi bisnis pembiayaan di tengah tantangan ekonomi yang masih berlanjut.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement