Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Generali Luncurkan GEN QuickDischarge: Proeses Administrasi Instan, Pasien Pulang Pasca Rawat Inap Hanya dalam Hitungan Menit!

Generali Luncurkan GEN QuickDischarge: Proeses Administrasi Instan, Pasien Pulang Pasca Rawat Inap Hanya dalam Hitungan Menit! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Momen kepulangan dari rumah sakit seharusnya menjadi puncak kelegaan bagi pasien setelah menjalani perawatan, namun tak jarang tertunda berjam-jam karena rumitnya proses administrasi dan verifikasi biaya. Memahami tantangan krusial ini, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) meluncurkan layanan unggulan GEN QuickDischarge, yang secara revolusioner memungkinkan nasabah meninggalkan rumah sakit hanya dalam waktu kurang dari 10 menit setelah dokter memberikan izin pulang. Layanan customer-centric ini dirancang khusus untuk memangkas penantian panjang pasca-rawat inap, memungkinkan nasabah segera berfokus pada pemulihan tanpa harus terbebani urusan birokrasi biaya.

“Kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah adalah prioritas utama kami. Kami terus mendengarkan dan merespons setiap tantangan yang dihadapi nasabah, termasuk saat momen penting kembali ke rumah setelah masa perawatan, “ ujar Suzwamela Zawawi, Operation Group Head Generali Indonesia usai mengunjungi seorang nasabah yang dirawat di RS EMC Graha Kedoya, Jakarta Barat, salah satu rumah sakit yang memberikan layanan GEN QuickDischarge, Rabu (29/10).

“Melalui GEN QuickDischarge, nasabah tidak perlu menunggu lama untuk proses administratif dan dapat langsung pulang tanpa perlu memberikan jaminan apa pun. Layanan ini kami hadirkan agar nasabah bisa segera fokus pada hal yang paling penting—pemulihan kesehatan.”

GEN QuickDischarge merupakan bukti nyata komitmen Generali Indonesia dalam menghadirkan layanan yang cepat, praktis, dan nyaman. Proses administrasi dan verifikasi biaya dilakukan secara terintegrasi antara rumah sakit rekanan dan Generali Indonesia, tanpa melibatkan nasabah secara langsung.

Layanan ini tersedia bagi nasabah individu yang memiliki manfaat kesehatan, dan berlaku untuk semua produk asuransi kesehatan tambahan atau medical rider.

Saat ini layanan GEN QuickDischarge telah hadir di puluhan rumah sakit rekanan di berbagai kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Medan, Surabaya, Semarang dan Pekanbaru.

Kedepannya, Generali Indonesia akan terus memperluas cakupan layanan ini ke lebih banyak daerah di seluruh Indonesia.

Di sisi lain, komitmen Generali Indonesia terhadap nasabah juga tercermin dari pembayaran klaim yang telah dilakukan. Sepanjang Januari hingga September 2025, Generali Indonesia telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp974,9 miliar untuk lebih dari 198.000 klaim, yang mencakup klaim meninggal dunia, klaim kesehatan, dan klaim penyakit kritis.

Menariknya, 83% dari total klaim tersebut merupakan klaim kesehatan, yang menunjukkan tingginya kebutuhan nasabah akan layanan kesehatan yang cepat serta efisien, dan GEN QuickDischarge hadir sebagai solusi inovatif untuk meningkatkan pengalaman nasabah, khususnya saat momen kepulangan dari rumah sakit.

GEN QuickDischarge melengkapi rangkaian layanan digital dan unggulan Generali Indonesia lainnya, seperti aplikasi Gen iClick untuk kemudahan transaksi polis, layanan Virtual Assistant 24/7 JANE melalui webchat dan WhatsApp, serta layanan telemedicine gratis dan online pharmacy Melalui GEN QuickDischarge, Generali Indonesia menegaskan posisinya sebagai perusahaan asuransi yang berfokus pada kebutuhan dan kenyamanan nasabah—a customer-centric insurer.

“Kami akan terus memperkuat layanan, berinovasi, dan berkolaborasi dengan mitra strategis untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi nasabah, demi mewujudkan visi sebagai Lifetime Partner,” tutup Suzwamela

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: