Strategi Allianz Indonesia Gaet Masyarakat Melek Finansial di FinExpo, Intip Yuk!
Kredit Foto: Unsplash/Rio Lecatompessy
Allianz Indonesia memperkuat komitmen terhadap literasi dan inklusi keuangan nasional melalui partisipasinya di ajang FinExpo 2025 yang digelar di Tunjungan Plaza Surabaya.
Diketahui bahwa booth Allianz menarik banyak pengunjung yang ingin mendapatkan pemahaman seputar proteksi finansial dan produk asuransi yang sesuai kebutuhan.
Melalui permainan interaktif dan sesi konsultasi bersama agen, Allianz mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menyiapkan masa depan finansial dengan solusi perlindungan seperti Asuransi Allianz Future Income.
Dengan adanya langkah ini menjadi bagian dari dukungan Allianz terhadap Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2025 yang diinisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertema “Inklusi Keuangan untuk Semua, Rakyat Sejahtera, Indonesia Maju".
Baca Juga: Allianz dan Maybank Luncurkan Asuransi Jiwa Rp1 Miliar via Aplikasi, Intip Yuk!
“Kami ingin masyarakat melihat bahwa literasi keuangan tidak harus kaku. Saat orang bisa belajar lewat pengalaman yang menyenangkan, pesan tentang pentingnya perlindungan finansial akan lebih mudah diingat,” ujar Nina Hatumena, Direktur & Chief People & Culture Officer Allianz Life Indonesia, Jumat (31/10/2025).
Selain itu, ia juga menegaskan, perlindungan finansial tidak hanya berbicara tentang produk, tetapi juga kesiapan menghadapi perubahan hidup dengan rasa aman.
“Perlindungan finansial bukan hanya soal produk, tapi tentang bagaimana setiap orang merasa siap menghadapi perubahan hidup dengan rasa aman,” tambahnya.
Tak cuma mengedepankan edukasi, Allianz turut menyoroti Allianz Future Income, produk asuransi jiwa yang memberikan kepastian pendapatan di masa depan serta perlindungan bagi keluarga.
Melalui produk ini, Allianz ingin menunjukkan bahwa asuransi dapat menjadi bagian dari strategi mencapai tujuan finansial jangka panjang.
Baca Juga: Allianz Genjot Literasi Asuransi Demi Perkuat Ketahanan Ekonomi Nasional
Sekedar informasi, keikutsertaan Allianz Indonesia di FinExpo menjadi bagian dari upaya berkelanjutan memperluas literasi finansial di Indonesia.
Dalam satu tahun terakhir, lebih dari 1 juta orang di berbagai daerah telah mengikuti program literasi keuangan Allianz melalui kegiatan tatap muka dan daring.
“Misi kami sederhana, membantu masyarakat lebih percaya diri dalam mengelola keuangan mereka,” tutup Nina.
“Ketika mereka memahami caranya, mereka bisa lebih siap menghadapi setiap fase kehidupan dan memastikan rencana masa depan mereka tetap terlindungi,” lanjutnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement