Begini Strategi SPayLater Perkuat Inklusi Keuangan Digital Nasional
Kredit Foto: Azka Elfriza
SPayLater menegaskan komitmennya dalam memperluas akses keuangan digital melalui strategi pembiayaan fleksibel dan program literasi keuangan yang berkelanjutan demi mendukung inklusi keuangan di Indonesia dengan layanan kredit yang bertanggung jawab dan mudah dijangkau masyarakat.
Dorongan demi wujudksn komitmen tersebut disampaikan dalam acara Media Gathering: Mendorong Inklusi Keuangan Digital di Indonesia bersama SPayLater yang digelar di Jakarta Selatan, Kamis (30/10).
Pada momen itu, Direktur SPayLater Indonesia, Anggie Setia Ariningsih, menyampaikan bahwa perusahaan terus memperluas layanan pembiayaan digital dengan mengedepankan tanggung jawab finansial pengguna.
Baca Juga: Strategi ShopeePayLater Tekan Risiko Gagal Bayar di Tengah Daya Beli Merosot
“SPayLater mendukung masyarakat dalam mengelola keuangan mereka dengan lebih efektif melalui penawaran opsi cicilan fleksibel yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” ujar Anggie.
“Dengan QRIS yang diterima di banyak merchant offline, pengguna kami dapat menikmati kemudahan pembayaran digital sambil tetap mengontrol pengeluaran mereka," lanjutnya.
Kini, SPayLater menghadirkan berbagai opsi cicilan mulai dari 0% hingga 12 bulan dan promosi bernilai tambah di berbagai transaksi online, offline, dan QRIS.
Melalui pendekatan ini, perusahaan berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam ekonomi digital yang terus berkembang.
Baca Juga: ShopeePayLater Perketat Mitigasi Risiko di Tengah Lonjakan BNPL
Tak hanya menyediakan akses kredit yang inklusif, SPayLater juga memperkuat strategi edukasi finansial melalui berbagai inisiatif literasi, seperti Financial Literacy on the Way (FLOW) bersama universitas, Kelas TUNAI bagi komunitas dan pelaku UMKM, serta konten digital edukatif.
“Kami percaya bahwa inklusi keuangan yang bermakna berjalan seiring dengan pendidikan,” kata Anggie.
“Itulah sebabnya kami terus berinvestasi dalam inisiatif yang membantu pengguna membuat keputusan finansial yang lebih bijak dalam kehidupan sehari-hari mereka,” lanjutnya.
Dalam gelaran yang sama, turut hadir pula figur publik Lyodra yang menjadi wajah kampanye SPayLater. Ia bahkan ikut menekankan pentingnya disiplin finansial di kalangan generasi muda.
“Saya selalu berusaha mengikuti budgeting bulanan untuk menjaga pengeluaran tetap terkendali, tapi saya juga ingin memiliki fleksibilitas untuk menikmati hal-hal yang saya sukai,” ujar Lyodra.
Baca Juga: Indodana PayLater Gelar Temu Mitra Bisnis di Medan
“SPayLater membantu saya menjaga keseimbangan itu: praktis, mudah digunakan, dan promonya memungkinkan saya mendapatkan nilai lebih dari hal-hal yang memang sudah saya rencanakan untuk dibeli,” pungkasnya.
Selain itu, SPayLater juga meluncurkan kampanye “Beli Gadget” yang berlangsung 25 Oktober hingga 14 Desember 2025, menawarkan cicilan 0% hingga 12 bulan, dua bulan cicilan gratis, dan bonus aktivasi Rp500.000 bagi pengguna baru.
Melalui strategi terpadu ini, SPayLater menegaskan perannya dalam membangun ekosistem keuangan digital yang inklusif, tangguh, dan berkelanjutan di Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Djati Waluyo
Tag Terkait:
Advertisement