Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tinjau SPBU di Yogyakarta, Dirut Pertamina Patra Niaga Pastikan Kualitas BBM dan Layanan Terjaga

Tinjau SPBU di Yogyakarta, Dirut Pertamina Patra Niaga Pastikan Kualitas BBM dan Layanan Terjaga Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mars Ega Legowo Putra, selaku Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, melaksanakan peninjauan langsung ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di area Yogyakarta pada hari Kamis (6/11). Kunjungan ini mencakup SPBU 44.552.11 Kyai Mojo dan SPBU 44.552.07 Ambarketawang, bertujuan untuk menjamin bahwa kualitas bahan bakar dan standar pelayanan di SPBU tetap optimal, sehingga dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan peninjauan ini juga merupakan upaya Pertamina Patra Niaga untuk mengecek kesiapan seluruh sarana dan fasilitas di SPBU. Selain itu, kegiatan ini dimanfaatkan untuk menjaring masukan secara langsung dari para pelanggan guna perbaikan berkelanjutan. Mars Ega secara spesifik melakukan uji kualitas Bahan Bakar Minyak (BBM) dan inspeksi fasilitas SPBU, termasuk kondisi tangki, dispenser, serta aspek kebersihan area layanan dan fasilitas pendukung seperti toilet dan musala.

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Mars Ega juga berinteraksi dengan para pelanggan, termasuk menyapa langsung pengemudi ojek online (ojol) yang diketahui merupakan konsumen rutin di kedua SPBU yang ditinjau. Interaksi ini dilakukan untuk mendapatkan perspektif langsung dari pengguna jasa mengenai pengalaman mereka di SPBU.

Baca Juga: Kebutuhan Ojol Terpenuhi, BBM Pertamina Diakui Andal dengan Layanan SPBU yang Semakin Baik

“Kami terus memastikan produk BBM yang diterima masyarakat benar-benar sesuai spesifikasi dan takaran, serta seluruh fasilitas SPBU memberikan kenyamanan bagi konsumen. Karena bagaimana pun Pertamina adalah rumah kita bersama, rumah energi bagi masyarakat Indonesia,” ujar Mars Ega.

Mars Ega mengatakan Pertamina Patra Niaga secara rutin melakukan inspeksi lapangan dan program pemantauan kualitas salah satunya melalui tim Serv-Q (Service Quality) untuk memastikan aspek mutu (quality), kuantitas (quantity), dan pelayanan (service) berjalan sesuai standar di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan dan memastikan kenyamanan pelanggan merupakan bagian penting dari pelayanan prima yang harus dijaga oleh seluruh SPBU,” jelas Mars Ega.

Pada kesempatan tersebut, para pengemudi ojek online memberikan respon positif saat ditemui langsung di SPBU. Bagi para pengemudi ojek online, keandalan ketersediaan bahan bakar dan pelayanan di SPBU menjadi hal penting dalam mendukung aktivitas harian. Mereka menilai produk Pertamina, khususnya Pertalite, memberikan performa mesin yang stabil dan efisien di tengah mobilitas tinggi.

Baca Juga: Makin Ketat, PT Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Lancar Dan Terukur Usai Fenomena Kendaraan Brebet

Joko Priyanto, pengemudi ojol asal Yogyakarta, mengaku sudah lama menggunakan Pertalite untuk kendaraannya. “Saya pakai Pertalite dari tahun 2023 sampai sekarang, performa motor tetap bagus dan irit, nggak pernah ada kendala. SPBU Pertamina juga pelayanannya bagus petugasnya ramah, cepat, dan takarannya pas,” ujar Joko.

Hal senada disampaikan Ibet, menurutnya kualitas bahan bakar Pertamina tetap terjaga dan pelayanan di SPBU semakin baik dari waktu ke waktu.

“Setiap hari saya pakai Pertalite untuk kerja, alhamdulillah kualitasnya bagus, mesin tetap normal, dan nggak pernah rewel. Pelayanan di SPBU juga sudah baik dan teratur, jadi nyaman isi dimana pun,” tutur Ibet.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: