Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Jaringan Distribusi, BAUT Teken Perjanjian Lisensi Merek RJ STEEL

Perluas Jaringan Distribusi, BAUT Teken Perjanjian Lisensi Merek RJ STEEL Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (BAUT) resmi menandatangani perjanjian lisensi merek RJ STEEL dengan PT Konsep Inovasi Marvel.

Berdasarkan dokumen resmi, perjanjian tersebut telah disahkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui surat Nomor HKI.103973/2025 tertanggal 7 November 2025.

“Perseroan telah menandatangani Perjanjian Lisensi Merek RJ STEEL dengan PT Konsep Inovasi Marvel, dimana Perseroan bertindak sebagai Pemberi Lisensi dan PT Konsep Inovasi Marvel sebagai Penerima Lisensi,” ujar Sekretaris Perusahaan, Dominiqy Injili E. Pungus.

Untuk diketahui, BAUT meluncurkan bisnis model waralaba pertama di Indonesia untuk penjualan mur dan baut, yaitu RJ Steel pada tahun 2016. Saat ini, waralaba RJ Steel telah hadir di lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Makin Buruk, Perusahaan China Keluhkan Ekosistem Bisnis di Uni Eropa

Melalui perjanjian yang diteken, PT Konsep Inovasi Marvel memperoleh hak penggunaan merek dan logo RJ STEEL (Nomor Pendaftaran Merek IDM000625424) dengan nilai transaksi sebesar Rp2.000.000 untuk periode kerja sama sesuai jangka waktu perjanjian yang berlaku. 

Transaksi ini memberikan hak kepada PT Konsep Inovasi Marvel untuk menggunakan Merek RJ STEEL dalam kegiatan usaha sesuai dengan ketentuan perjanjian dan perundang-undangan yang berlaku.

Dominiqy menjelaskan bahwa PT Konsep Inovasi Marvel merupakan entitas afiliasi BAUT berdasarkan hubungan pengendalian manajemen. “Dengan demikian, berdasarkan Pasal 1 ayat (1) huruf (c) POJK No. 42/2020, sifat transaksi afiliasi ini adalah hubungan antara dua perusahaan di mana terdapat satu atau lebih anggota direksi atau dewan komisaris yang sama yang memiliki hubungan kepemilikan dan pengendalian di kedua perusahaan tersebut,” tuturnya.

Ia menambahkan, langkah strategis ini diharapkan memperkuat kolaborasi bisnis antarentitas dalam satu grup. “Dengan adanya sinergi usaha antar entitas dalam satu grup, dapat memperluas jaringan distribusi dan penetrasi pasar produk bermerek RJ STEEL serta menjaga konsistensi penggunaan merek dan standar mutu produk,” pungkas Dominiqy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: