Maybank Percepat Modernisasi Sistem M2U ID App untuk Perkuat Daya Saing
Kredit Foto: Azka Elfriza
PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) mempercepat transformasi digital melalui modernisasi teknologi dan peningkatan kapabilitas aplikasi M2U ID App sebagai respon terhadap perubahan perilaku nasabah dan meningkatnya kebutuhan layanan finansial digital.
Langkah ini dilakukan melalui peremajaan core banking system, penguatan backend, peningkatan keamanan siber, serta pengembangan kompetensi SDM.
Direktur Teknologi Informasi dan Digital Maybank Indonesia, Bambang Irawan, menegaskan bahwa modernisasi teknologi menjadi strategi pokok dalam meningkatkan keandalan operasional dan pengalaman pengguna.
“Modernisasi teknologi secara berkelanjutan bukan hanya sebuah keharusan yang strategis, tetapi tentang menghadirkan pengalaman perbankan yang benar-benar relevan dan berdampak bagi kehidupan nasabah melalui penggunaan teknologi baru. Hal ini kami lakukan terhadap M2U ID App untuk menjadi platform digital yang lebih personal dan memudahkan nasabah kami, sejalan dengan misi Maybank Indonesia, ‘Humanising Financial Services’,” ujarnya, dalam acara Media Update “Shaping The Future Of Digital Banking”, Kamis (4/12/2025).
Baca Juga: Maybank Group Gelontorkan Rp322 Triliun untuk Pembiayaan Hijau di 2025
Modernisasi M2U ID App diarahkan untuk mendukung pengelolaan keuangan harian secara lebih terstruktur dan memperkuat integrasi layanan dalam satu platform. Upaya ini sekaligus menjadi landasan dalam meningkatkan kecepatan layanan, konsistensi pengalaman nasabah, dan kesiapan bank menghadapi pergeseran perilaku pengguna yang semakin digital.
Head Digital Banking Maybank Indonesia, Charles Budiman, menyatakan bahwa penguatan aplikasi digital harus menjawab kebutuhan nyata pengguna. “Nasabah ingin layanan yang sederhana, terhubung, dan personal. Itulah yang kami bangun, karena M2U ID App dirancang untuk menjadi partner yang selalu hadir dalam financial journey yang membantu nasabah membuat keputusan keuangan yang lebih baik,” katanya.
Baca Juga: Maybank Informasikan Pemeliharaan Sistem M2U ID App dan Web
Dalam tiga tahun terakhir, Maybank Indonesia telah memfokuskan investasi pada infrastruktur teknologi yang lebih modern dan aman untuk mendukung volume transaksi digital yang terus meningkat. Penguatan ketahanan siber berstandar internasional turut disiapkan untuk menjaga stabilitas sistem, sejalan dengan perluasan layanan digital yang lebih terintegrasi.
Modernisasi ini sekaligus menjadi langkah strategis perusahaan untuk memperkuat posisi kompetitif di industri perbankan yang kian terdigitalisasi, serta memastikan kesiapan bank dalam menyediakan layanan finansial yang andal bagi nasabah di berbagai kanal.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait:
Advertisement