Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Layanan, Bank Aladin Syariah dan Halodoc Perkuat Kolaborasi Digital

Tingkatkan Layanan, Bank Aladin Syariah dan Halodoc Perkuat Kolaborasi Digital Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Aladin Syariah Tbk. menjalin kolaborasi strategis dengan Halodoc untuk menghadirkan manfaat tambahan bagi nasabah Ala Pensiun Bank Aladin Syariah. Melalui kolaborasi ini, Bank Aladin Syariah memberikan dukungan layanan kesehatan yang dapat diakses secara langsung oleh nasabah Ala Pensiun melalui aplikasi Halodoc, sehingga nasabah pensiun dan pra-pensiun memperoleh kemudahan tambahan di luar layanan finansial inti Bank Aladin Syariah.

Selain hal tersebut, masing-masing institusi menjalankan perannya untuk memberikan nilai manfaat tambahan bagi nasabah pensiun dan pra-pensiun. Salah satu bentuk manfaat yang diberikan adalah voucher konsultasi dokter umum Halodoc untuk nasabah Ala Pensiun Bank Aladin Syariah.

Baca Juga: Sasar Generasi Muda, Bank Aladin Syariah dan BPKH Kolaborasi Kampanyekan Perencanaan Haji

Voucher tersebut dapat digunakan sesuai metode konsultasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing segmen. Nasabah pra-pensiun dapat memanfaatkan konsultasi melalui chat, sementara nasabah pensiun
memperoleh akses konsultasi melalui video call untuk memberikan pengalaman yang lebih mudah dan jelas, terutama bagi pengguna lanjut usia.

Koko Rachmadi, Presiden Direktur Direktur Bank Aladin Syariah, menyampaikan bahwa kolaborasi ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan manfaat yang lebih luas bagi nasabah.

“Kami memahami bahwa masa pensiun adalah fase penting yang seharusnya dilalui dengan tenang dan penuh dukungan. Karena itu, melalui kolaborasi bersama Halodoc, kami ingin menghadirkan manfaat kesehatan yang mudah dijangkau oleh nasabah Ala Pensiun. Inilah komitmen kami untuk selalu menghadirkan layanan yang lengkap, relevan, dan humanis,” ujarnya yang dikutip di Jakarta, Jumat (5/12/2025).

Menurutnya, kolaborasi ini juga mencerminkan tren positif adopsi layanan digital di Indonesia. Baik layanan keuangan syariah maupun layanan kesehatan kini dapat diakses masyarakat dengan lebih mudah melalui teknologi yang mudah diakses serta proses penggunaan yang ramah bagi seluruh segmen, termasuk generasi senior.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas SDM, Bank Aladin Syariah Dorong Penguatan Kapasitas Riset

"Melalui kerja sama dengan Bank Aladin Syariah, kami berharap masyarakat, terutama segmen pensiun dan pra-pensiun, dapat merasakan kemudahan layanan kesehatan yang aman, nyaman, dan mudah dipahami. Dukungan ini sejalan dengan misi Halodoc untuk terus menghadirkan solusi kesehatan yang inklusif dan dapat diakses oleh
seluruh lapisan masyarakat,” kata Drg.Tita - Mitradhani Rosa, Director of Sales Halodoc.

Bank Aladin Syariah dan Halodoc meyakini bahwa peningkatan kualitas hidup tidak hanya ditentukan oleh kesiapan finansial, tetapi juga oleh kemudahan memperoleh dukungan kesehatan yang tepat. Melalui inovasi dan sinergi berkelanjutan, kedua institusi berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan yang membantu masyarakat hidup lebih sehat, aman, dan nyaman dalam lanskap digital. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: