Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2016, SHF Targetkan Penyaluran Pembiayaan Rp360 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Hana Financial Group bekerja sama dengan Sinarmas Group resmi meluncurkan perusahaan pembiayaan patungan di Indonesia yang bernama PT Sinarmas Hana Finance (SHF).

Kedua grup sepakat untuk menempatkan modal awal sebesar Rp150 miliar dan berbagi saham dengan komposisi 55% dipegang Hana Capital, 30% PT Bank KEB Hana Indonesia, dan 15% dipegang PT Sinarmas Multiartha Tbk. Kendati hanya bermodalkan Rp150 miliar, perseroan menargetkan penyaluran pembiayaan mencapai Rp360 miliar untuk segmen mobil bekas.

"Kita targetkan tahun depan dapat menyalurkan pembiayaan Rp360 miliar dengan target nasabah 120 ribu," kata Direktur SHF S Randy Gunadi saat peluncuran SHF di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Dia mengatakan pihaknya yakin bakal mencapai target tersebut. Pasalnya, pangsa pasar mobil bekas khususnya di Pulau Jawa masih besar. Untuk menarik minat konsumen, perseroan akan menetapkan suku bunga tetap alias flat selama masa angsuran dengan tenor maksimal tiga tahun.

"60 persen penduduk Indonesia kan ada di Pulau Jawa. Pertumbuhan otomotif yang turunkan mobil barunya makanya kita lihat ke segmen mobil bekas yang enggak habis dimakan. Kalau mobil barukan risikonya juga tinggi, ganti tahun harga turun. Bunganya flat angsuran tetap perbulan dengan tenor maksimal tiga tahun," jelasnya.

Untuk menutupi kekurangan pembiayaan, Direktur Operasional SHF Henky Priyatna menuturkan pihaknya akan mengandalkan sumber pendanaan baru dari bank atau pemegang saham.

"Saat ini kita punya modal Rp150 miliar. Sumber pendanaan baru belumlah dari obligasi, mungkin dari bank dan pemegang saham," tandas Henky.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: