Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dolar Menguat di Wilayah Asia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dolar memperpanjang kenaikan terhadap yen pada Rabu (2/4/2014) di Asia setelah data manufaktur AS dan Eropa optimis mendorong sentimen menjelang data tenaga kerja AS yang akan dirilis pekan ini. Pada perdagangan tengah hari di Tokyo, greenback diambil 103,83 yen dari 103,66 yen di New York pada hari Selasa.

"Pencapaian 104 yen sungguh baik dalam hari ini, meskipun ada kekhawatiran menjelang laporan data pekerjaan AS yang dijadwalkan Jumat," kata dealer senior kepada Dow Jones Newswires.

Sementara itu, Euro naik menjadi 143,30 yen dari 142,98 yen dan naik tipis menjadi 1,3801 dolar dari 1,3793 dolar.

Markit Economics mengatakan PMI zona euro untuk Maret berada pada 53,0. Angka itu turun dari Februari 53,2 tetapi pembacaan rata-rata selama kuartal-I secara keseluruhan adalah 53,4, di mana Markit Economics mengatakan itu merupakan "hasil terbaik sejak kuartal ke-II 2011." Angka di atas 50 menunjukkan ekspansi sementara berapa pun di bawah poin itu adalah kontraksi.

Pergeseran euro ke tingkat lebih tinggi muncul sehari sebelum Bank Sentral Eropa mengadakan pertemuan kebijakan dengan pasar yang didukung ekspektasi sebelumnya dari suatu langkah penurunan suku bunga untuk menutupi inflasi yang rendah. (Ant)

Foto: SY

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: