Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sinyal Pesawat MH370 Sudah Mati

Warta Ekonomi -

WE Online, Perth - Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 kembali dilanjutkan pada hari ini, Sabtu (12/4/2014), di tengah-tengah kekhawatiran bahwa baterai yang menyalakan alat perekam kotak hitam di pesawat mungkin telah mati.

Perdana Menteri Australia Tony Abbot memperingatkan sinyal-sinyal yang diperoleh selama pencarian di bagian selatan Samudera Hindia dari kotak hitam mulai memudar. Sedangkan, para pejabat yang melakukan pencarian yakin sinyal paling akhir yang diperoleh para pencari pada Kamis bukan berasal dari MH370.

Baterai-baterai di alat perekam kotak hitam MH370 sudah mati karena melewati masa aktifnya selama 30 hari. Pesawat itu sendiri terakhir kali tertangkap radar pada lima minggu yang lalu.

Meski demikian, usaha pencarian tetap dilakukan dengan cara mencari di dasar laut. Para pencari coba mendeteksi lokasi pesawat naas itu dengan mengerahkan robot kecil tak berawak yang diberi nama Autonomous Underwater Vehicle.

"Usaha pencarian (terus) berlanjut untuk mempersempit kawasan pencarian di bawah laut ketika Autonomous Underwater Vehicle dikerahkan," ujar salah satu pejabat Australia.

Penerbangan MH370 Malaysia Airlines hilang setelah lepas landas pada 8 Maret 2014 dari Kuala Lumpur dengan tujuan Beijing. Pesawat itu membawa 227 penumpang dan 12 awak pesawat. Sejumlah negara terlibat dalam usaha pencarian pesawat itu dengan fokus di Samudera Hindia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: