Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

The Fed: Ekonomi AS Abaikan Masalah Cuaca Buruk

Warta Ekonomi -

WE Online, Washington - Federal Reserve System (bank sentral AS) mengatakan ekonomi Amerika Serikat (AS) telah bangkit dari cuaca musim dingin yang parah karena kegiatan usaha meningkat di sebagian besar daerah.

Dalam Beige Book terbaru The Fed, yang mengukur ekonomi di 12 daerah dalam dua bulan terakhir, sepuluh distrik menunjukkan pertumbuhan sedang atau moderat, sedangkan Cleveland dan St Louis menunjukkan penurunan. Chicago memperlihatkan pertumbuhan telah meningka. New York dan Philadelphia menunjukkan kegiatan usaha telah pulih dari penurunan yang berhubungan dengan cuaca pada awal tahun.

Laporan terbaru itu menegaskan pandangan The Fed pada awal Maret bahwa ekonomi AS dipengaruhi oleh cuaca musim dingin yang parah dari Januari hingga awal Februari, tetapi prospeknya tetap optimis. Belanja konsumen meningkat di sebagian besar distrik karena kondisi cuaca membaik dan lalu lintas pejalan kaki kembali. Sektor transportasi secara umum menguat dengan volume pelabuhan yang lebih tinggi dan angkutan truk meningkat.

Manufaktur meningkat di sebagian besar distrik dan beberapa dari mereka melaporkan dampak cuaca musim dingin yang kurang parah daripada awal tahun ini. Harga rumah naik moderat dan tingkat persediaan tetap rendah. Konstruksi perumahan meningkat di beberapa daerah dan konstruksi komersial juga menguat.

Kondisi pasar tenaga kerja beragam, tetapi umumnya positif. Pengusaha di New York, Cleveland, Richmond, Chicago, Kansas City, dan Dallas melaporkan kesulitan menemukan pekerja terampil. Di sebagian besar distrik, tekanan upah umumnya digambarkan sebagaimana tercantum atau minimal. Harga sebagian besar stabil dengan laporan yang tersebar meningkat.

Ketua Federal Reserve System Janet Yellen mengatakan prospek Fed saat ini untuk melanjutkan pertumbuhan moderat sedikit berubah dari musim gugur yang lalu dan bagian penting dari pelemahan baru-baru ini adalah terkait cuaca.

The Fed merilis Beige Book delapan kali dalam setahun untuk memberikan gambaran perekonomian lokal dan diperbarui dua minggu sebelum setiap pertemuan kebijakan moneter.

(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: