Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Separatis Pro-Rusia Serang Pangkalan Garda Nasional Ukraina

Warta Ekonomi -

WE Online, Kiev - Kelompok separatis pro-Rusia menyerang pangkalan garda nasional Ukraina pada Rabu (16/4/2014) malam sehingga memicu aksi baku-tembak. Akibat aksi baku-tembak itu, empat orang dilaporkan tewas.

Penembakan itu terjadi setelah kelompok separatis mencoba untuk menyerbu pangkalan. Baku-tembak berlangsung satu malam penuh dan baru berakhir pada Kamis dini hari.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan kerumunan demonstran bersenjata tiba di pangkalan tersebut dan menuntut agar pasukan garda nasional mendukung pemberontakan mereka terhadap pemerintah baru Ukraina yang pro-Barat. Ketika kerumunan menolak untuk membubarkan dan mencoba memasuki pangkalan, pasukan garda nasional melepaskan tembakan ke udara.

Kelompok separatis pro-Rusia telah mengambil-alih bangunan-bangunan di sedikitnya 10 kota di Ukraina Timur. Hingga kini pemerintah kota Mariupol sudah di bawah kendali kelompok separatis.

Rusia mengatakan serangan-serangan protes spontan oleh penutur berbahasa Rusia karena marah pada pemerintah baru negara itu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: