Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IBST Kantongi Izin Dari OJK Untuk 'Rights Issue'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST) telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan rights issue (hak memesan efek terlebih dahulu). Rencananya, IBST akan menerbitkan saham baru melalui mekanisme rights issue sebanyak 207,83 juta saham dengan target perolehan dana sekitar Rp 660,07 miliar.

"Hari ini, perseroan telah resmi mengantongi izin efektif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk aksi korporasi rights issue tersebut," ujar Chief Finance Officer IBST Stefanus Sudyatmiko di Jakarta, Senin (21/04/2014).

Perseroan, lanjut dia, menawarkan sebanyak 207,83 juta saham biasa atau sama dengan nilai nominal Rp 500 per saham yang akan ditawarkan pada harga Rp 3.176 per saham. Dengan begitu, perseroan berpotensi meraup dana segar sebesar Rp 660,07 miliar dari rights issue.

Ada pun dana dari penerbitan saham baru tersebut akan digunakan perseroan untuk menambah kepemilikan menara barunya sebanyak 600 hingga 700 menara.

Selain itu, perseroan juga telah menunjuk PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin emisi (underwriter) rights issue. Unit usaha milik Sinarmas Grup itu bersedia menjadi pembeli siaga (standby buyer) rights issue perseroan.

(Fajar Sulaiman)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: