Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI Siapkan Dua Kereta Tambahan di Senen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan dua kereta api tambahan di Stasiun Senen Jakarta untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 2014.

"Ada dua KA tambahan yang kami siapkan untuk mudik nanti, yaitu KA ekonomi AC Manoreh Lebaran dan Sawunggalih Lebaran," kata Kepala Stasiun Pasar Senen Jakarta Supendi yang ditemui di Jakarta, Senin (14/7/2014).

Jumlah kursi untuk kereta api tambahan itu, lanjut Supendi, mencapai 1.376 ribu kursi per hari bukan 1.600 kursi per hari seperti yang diberitakan sebelumnya. Dia memperkirakan arus mudik penumpang baru mulai terlihat di Stasiun Senen pada "H-7" yang diprediksi kurang lebih sekitar 19 ribu penumpang per hari yang akan mudik ke berbagai tempat tujuan. Ia menambahkan tiket kereta api dari Stasiun Senen hingga tanggal 28 Juli telah habis terjual.

"Tetapi, saya belum cek lagi untuk setelah tanggal 28 Juli," ujarnya.

Sedangkan, untuk mengantisipasi munculnya calo-calo tiket di stasiun, Supendi mengatakan PT KAI telah memberlakukan tiket online (daring) sehingga calon penumpang tidak perlu datang ke stasiun untuk mengantre membeli tiket.

"Kami telah menyediakan tiket online untuk para pemudik dan sampai saat ini tidak ada masalah. Semua berjalan lancar," tutur Supendi.

Pembelian tiket daring, katanya, harus sesuai dengan identitas asli calon penumpang.

"Jika nama pemilik tiket tidak sesuai dengan yang tertera di kartu identitas maka penumpang tersebut dilarang masuk," tukas Supendi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: