Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Berdayakan 'Dealer Siaga' Hadapi Lebaran

Warta Ekonomi -

WE Online, Yogyakarta - Telkomsel memberdayakan "Dealer Siaga" dan "Grapari Siaga" di seluruh wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menghadapi Lebaran 2014.

"Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan permintaan kebutuhan kartu perdana, isi ulang pulsa prabayar, dan pelayanan," kata General Manager Sales and Customer Care Telkomsel Jateng-DIY Rukmono Cahyadi di Yogyakarta, Jumat (18/7/2014).

Di sela "Telkomsel Berbuka Bersama Anak Negeri", ia mengatakan Telkomsel menyiagakan tujuh Grapari, 19 mobile Grapari, 16 branch office mitra distributor, 541 submitra distributor, 46.067 reseller, dan 2.721 outlet.

"Kehadiran 'Dealer Siaga' itu akan semakin memperkuat komitmen Telkomsel untuk mengedepankan pelayanan yang semakin berkualitas kepada pelanggan, sekaligus memberikan kenyamanan pelanggan dalam memperoleh solusi terhadap kebutuhan komunikasi," katanya.

Menurut dia, untuk memenuhi kebutuhan informasi selama Ramadhan dan Lebaran, Telkomsel juga telah menyediakan akses layanan call center 24 jam sepanjang hari secara gratis.

"Layanan itu dapat diakses dengan menghubungi 133 untuk pelanggan kartuHALO serta 155 untuk pelanggan simPATI dan Kartu As," katanya.

Selain itu pelanggan juga bisa menghubungi call center 188 (berbayar) untuk pelanggan prepaid. Tersedia pula akses khusus melalui website www.telkomsel.com, atau email ke [email protected].

"Pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi Grapari terdekat untuk berkonsultasi langsung dengan petugas "customer service" yang selalu membantu dan memberikan solusi sesuai kebutuhan," katanya.

Vice President ICT Network Management, Ronny Arnaz mengatakan komitmen Telkomsel untuk melayani kebutuhan komunikasi pelanggan dibuktikan dengan menggelar uji kelayakan jaringan melalui jalur mudik di wilayah Jateng dan DIY.

"Kami jamin kenyamanan berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga saat Lebaran 2014. Kecepatan data internet, kesuksesan telepon dan SMS kami uji dengan serius untuk mengantisipasi lonjakan traffic yang akan terjadi," katanya.

Menurut dia, Telkomsel memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan beserta kesiapan para mitra di Jateng dan DIY selama Ramadhan maupun saat mudik dan Lebaran.

Dengan mengedepankan tema "Ramadhan Penuh Warna, Penuh Makna", rangkaian Telkomsel Siaga 2014 menggelar kegiatan "Corporate Social Responsibility" (CSR) selama bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah.

"Kegiatan itu dalam bentuk buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada 19 ribu anak yatim piatu atau tidak mampu serta bantuan kepada 19 yayasan/panti asuhan dengan nilai total sebesar Rp6 miliar di beberapa kota di Indonesia," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: