Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aturan LTV Masih Buat Kinerja Emiten Properti Melambat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) pada semester-I tahun 2014 ini mengalami penurunan laba bersih sebesar 20,61% dari Rp 447,37 miliar di periode yang sama tahun 2013 menjadi Rp 355,17 miliar.

"Adanya pengetatan aturan pembelian rumah dan juga suku bunga Bank Indonesia yang masih bertengger di posisi 7,5% diduga menjadi salah satu pemicu melambatnya kinerja kami," kata Investor Relations Agung Podomoro Land Wibisono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Hal yang sama terjadi pada pendapatan usaha perseroan yang juga turun sebesar 5,48% dari semester-I 2013 sebesar Rp 2,42 triliun menjadi Rp 2,29 triliun pada semester-I 2014 ini.

"Meski pendapatan turun, pendapatan berulang kami meningkat sebesar 33,3% dibanding periode yang sama tahun lalu," terangnya.

Pada semester pertama tahun 2013 kontribusi pendapatan berulang hanya mencapai 20%, sedangkan pada tahun ini kontribusinya mencapai 28,2%. Peningkatan pos pendapatan berulang dipicu oleh meningkatnya kinerja dari area-area komersial milik perseroan, seperti Central Park dan Emporium Pluit.

Selain itu, peningkatan pos pendapatan berulang ditambah juga oleh operasional Hotel Amaris dan Thamrin City serta mulai berkontribusinya Baywalk Mall dan Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort yang baru diluncurkan di kuartal empat tahun lalu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: