Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur Jabar: Perbaikan Jembatan Cibaruyan Dipercepat

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan perbaikan jembatan Cibaruyan di Kabupaten Ciamis yang ambruk dipercepat.

Jembatan ini ambruk karena tergerus aliran air sungai pada Kamis (24/7) lalu. "Perbaikan jembatan harus selesai hari ini (Sabtu)," kata Gubernur Jabar ketika meninjau perbaikan jembatan di jalur jalan nasional Tasikmalaya-Ciamis di Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeti, Sabtu (26/7/2014).

Jika perbaikannya selesai pada Sabtu ini, maka bisa segera dilewati kendaraan pemudik.

Gubernur mengatakan jembatan penghubung jalur utama Tasikmalaya-Ciamis ini sedang dalam perbaikan dengan membangun jembatan "bailey" sepanjang 30 meter.

Menurut Gubernur Jabar yang didampingi Wakil Kapolda Jabar Brigadir Jenderal Rycko Amelza Dahniel, ambruknya jembatan tersebut bukan karena faktor usia, melainkan faktor alam akibat tergerus aliran air sungai.

"Fondasi jembatan rusak bukan karena usia, namun murni karena tergerus air sungai setelah hujan terus-menerus mengguyur Ciamis," kata gubernur.

Selama perbaikan jembatan, jalur Tasikmalaya-Ciamis ditutup total atau tidak dapat dilalui berbagai jenis kendaraan.

Arus kendaraan dari barat atau dari Bandung menuju timur atau Ciamis maupun Jawa Tengah dan sebaliknya, dilaihkan ke arah Kota Tasikmalaya.

Bencana longsor yang terjadi pada Kamis sekitar pukul 03.00 WIB tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya menggerus fondasi jembatan, dan merobohkan tiang listrik. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: