Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rencana SBY Paska Menjabat Presiden

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- ReMenjelang akhir masa jabatan kepresidenannya pada tanggal 20 Oktober 2014, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rupanya kerap terlibat diskusi serius dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono mengenai kegiatan mengisi masa pensiunnya.

"Saya masih terus berdiskusi dengan Ibu Ani, sering juga melebar, kurang fokus, kadang buka (usaha, red.) nasi goreng dan berkebun," kata Presiden saat menghadiri silaturahmi pers sekaligus peluncuran buku SBY dan Kemerdekaan Pers di Jakarta, Jumat (5/9) malam. Pernyataannya itu kemudian mengundang gelak tawa para pemimpin redaksi yang hadir malam itu.

Kendati demikian, kakek dari dua cucu itu menyambut baik tawaran dari Ketua Dewan Pers Bagir Manan yang malam itu memberikan testimoni tentang bagaimana Yudhoyono menghadapi kritikan pers untuk menjadi kolumnis.

"Tadi permintaan dari Pak Bagir agar saya tetap 'still around', insya Allah saya akan menjadi bagian dari rakyat Indonesia," katanya.

Sebelumnya, saat menyampaikan testimoni di acara yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut, Ketua Dewan Pers Bagir Manan meminta Yudhoyono selepas menyelesaikan tugasnya sebagai presiden tetap menuangkan pikiran mengenai berbagai hal di media massa melalui tulisannya.

Bagir menilai pemikiran Yudhoyono tetap dibutuhkan untuk mendorong kemajuan bangsa.

Selain berjanji untuk menjadi kolumnis, SBY, demikian Yudhoyono akrab dipanggil 10 tahun terakhir ini, mengatakan dirinya dan beberapa koleganya mantan pemimpin di sejumlah negara juga berencana memberikan kontribusi bagi dunia melalui berbagai kegiatan.

"Semua juga baik, akan dipertimbangkan. Akan tetapi, setelah 10 tahun nonsetop (kegiatan, red.), ada jeda. Setelah itu, saya akan menulis di kolom (media massa, red.)," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Arif Hatta

Advertisement

Bagikan Artikel: