Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AirAsia Kembangkan Konektivitas Domestik dari Medan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia mengumumkan pengembangan konektivitas dari Medan dengan meluncurkan dua penerbangan harian langsung menuju Palembang dan Yogyakarta.

"Pembukaan kedua rute ini merupakan bentuk komitmen AirAsia dalam menghubungkan kota-kota besar di Indonesia serta memperluas konektivitas maskapai di rute domestik," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko dalam siaran pers AirAsia yang diterima di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Menurut dia, sebagai kota terbesar di Pulau Sumatera, Medan memiliki potensi yang sungguh luar biasa karena lokasinya yang strategis dan menarik minat pelancong bisnis dan wisata. Ia berpendapat pembukaan rute terbaru itu tentunya akan semakin menawarkan pilihan bagi pelanggan AirAsia di Medan yang hendak melakukan baik perjalanan bisnis ke Palembang maupun perjalanan wisata ke Yogyakarta.

"Untuk itu, kami berharap dua rute terbaru ini dapat semakin memperkuat jaringan AirAsia dari hub kami di Medan sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan aktivitas komersial antar ketiga kota tersebut," ujar Presdir AirAsia Indonesia.

Jadwal kedua penerbangan harian itu, yakni Medan-Palembang dan Medan-Yogyakarta, akan dioperasikan serentak mulai 21 Oktober 2014 menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi penumpang. Sedangkan selain menjadi pusat industri dan bisnis di Sumatera Selatan, Palembang dinilai menawarkan beragam atraksi wisata seperti wisata kuliner khas Palembang seperti Pempek dan situs-situs bersejarah seperti Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II, Jembatan Ampera, Sungai Musi, dan beragam atraksi wisata lainnya.

Selain itu, pelanggan AirAsia di Medan kini dapat terbang langsung ke Yogyakarta untuk menikmati berbagai pilihan wisata budaya seperti mengunjungi salah satu situs warisan budaya dunia UNESCO, Candi Borobudur, menonton keindahan sendratari Ramayana di Candi Prambanan, dan mengikuti rekam jejak kehidupan para bangsawan Dinasti Mataram di museum Ullen Sentalu, Kaliurang.

AirAsia Indonesia saat ini mengoperasikan 78 penerbangan per minggu dari hub Medan ke beragam destinasi seperti Jakarta, Kuala Lumpur, Penang, dan Bangkok. Selama periode Januari-Agustus 2014, AirAsia Indonesia telah menerbangkan sebanyak 821.870 penumpang dari hub Medan, meningkat sebesar 49 persen dari 551.470 penumpang selama periode yang sama tahun lalu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: