Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDI-P Bantah Kabar Pembubaran Kementerian Agama

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Eva Sundari menegaskan isu penghapusan Kementerian Agama di dalam pemerintahan Jokowi-JK mendatang adalah tidak benar. Menurutnya, isu itu sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kemarin tim transisi sudah mengklarifikasi dan Pak Jokowi sudah menguatkan klarifikasi itu," kata Eva di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/9/2014).

Menurut Eva, pihaknya tidak akan mengusut siapa penyebar isu tersebut dengan alasan ingin fokus kepada persiapan transisi pemerintahan.

"Energi kita fokuskan kepada persiapan transisi tidak usah melayani gangguan-gangguan sesaat," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menguraikan ada beberapa pos kementerian baru yang akan dibentuk, yaitu Kementerian Maritim, yang merupakan penggabungan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal. Selanjutnya ada Kementerian Kedaulatan Pangan yang dulunya bernama Kementerian Pertanian.

"Pembentukan kementerian-kementerian tersebut berdasarkan nawacita," tambahnya.

Terkait nama-nama yang akan menduduki 34 pos kementerian, Eva mengakui bahwa nama-nama tersebut sudah ada karena pembicaraan di antara para ketua parpol dengan Jokowi-JK sangat intensif.

"Saya yakin nama-nama sudah ada dan sudah bocor di mana-mana," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: