Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indosat Gandeng BTPN Kembangkan Sistem Teknologi Informasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Purwokerto - Operator telekomunikasi Indosat menggandeng PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mengembangkan penggunaan layanan metro-ethernet yang menghubungkan kantor pusat BTPN dengan ratusan cabang-cabangnya di Indonesia.

Proses penandatanganan MoU dilakukan dalam acara bertema Connected Offices, Integrated Services dilakukan oleh Alexander Rusli selaku President Director & CEO PT Indosat dan Jerry Ng selaku Direktur Utama BTPN di Jakarta, Jumat (26/9/2014).

"Kerja sama tersebut merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam mendukung operasi bisnis para pelanggan yang dilakukan dengan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan jaringannya dengan pengembangan coverage, peremajaan, atau modernisasi, dan dengan memberikan standar layanan dan teknis yang tersertifikasi internasional," kata Alexander Rusli.

Operator itu telah melakukan standarisasi layanan koneksitas (connectivity) berbasis IP dengan telah didapatnya standar layanan bersertifikat MEF 1.0 (metro ethernet forum 1.0) dan MEF 2.0 dalam waktu dekat. Menurut Alex, dengan sertifikasi MEF maka Indosat dapat memberikan jaminan performansi andal dan keamanan berkualitas tinggi untuk semua layanan ethernet layer 2 dengan cakupan nasional.

"Keuntungan lain dari layanan tersertifikasi MEF 2.0 adalah keleluasaan dalam pengaturan (manageability) dan skalabilitas (scalability) sesuai dengan tuntutan perubahan dan perkembangan perusahaan," katanya.

Selain itu, mudah diimplementasikan dan dioperasikan (plug-and-play) serta pilihan terbaik untuk transfer data dengan bandwidth lebar, seperti video, storage, dan koneksi ke data center.

"Dalam perbankan kualitas koneksi ini adalah poin utama dan sangat penting dalam memberikan kontinuitas pelayanan terbaik kepada para nasabahnya," katanya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengungkapkan bahwa untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jutaan nasabahnya yang tersebar di seluruh Indonesia maka BTPN menyadari bahwa kebutuhan akan sistem teknologi informasi yang prima adalah hal yang tak dapat ditangguhkan.

"Kami berharap dengan terjalinnya kerja sama ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi dari BTPN," katanya.

Penandatangan MoU kerja sama Indosat dan BTPN ini langsung dilanjutkan dengan rapat bersama antara tim Indosat dan tim BTPN yang akan terlibat dalam proyek pembangunan layanan metro-ethernet ini ke ratusan cabang BTPN. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: