Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menang Atas Aston Villa, Chelsea Puncaki Liga Inggris

Warta Ekonomi -

WE Online, London-Pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea menjaga keunggulan tiga angka mereka berkat kemenangan 3-0 atas Aston Villa, Sabtu, sedangkan Wayne Rooney diusir keluar lapangan saat Manchester United menaklukkan West Ham.

Setelah bermain imbang 1-1 di markas juara bertahan Manchester City pada akhir pekan silam, Chelsea meneruskan rentetan pertandingan tanpa kekalahan mereka musim ini dengan kemenangan mutlak atas Villa di Stamford Bridge.

Willian memberi umpan kepada rekan senegaranya dari Brazil Oscar untuk membawa Chelsea mempin pada menit ketujuh, sebelum Diego Costa mengemas gol kedelapannya dari enam pertandingan Liga Utama Inggris melalui sundulan.

Costa juga memainkan peran pada gol ketiga Chelsea, melalui tembakan yang hanya dapat didorong Guzan ke arah bek Villa Aly Cisokho, sehingga Willian dapat menyambar bola dari jarak dekat.

"Bahkan saat kedudukan masih 1-0, ketika itu dapat terbuka, itu selalu dekat sebab kami mengendalikan permainan," kata pelatih Chelsea Jose Mourinho.

Southampton tetap menjadi rival terdekat Chelsea setelah mereka menang 2-1 atas tamunya Queens Park Rangers, di mana Ryan Bertrand dan Graziano Pelle mencetak gol bagi tuan rumah, sedangkan gol QPR dibukukan oleh Charlie Austin.

United naik enam posisi ke peringkat ketujuh, tertinggal satu angka dari Chelsea, setelah mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 di Old Trafford, namun kemenangan mereka dibayang-bayangi oleh kartu merah yang diberikan kepada kapten Rooney.

Masalah-masalah cedera yang diderita United memaksa pelatih Louis van Gaal untuk memberi kesempatan debut kepada bek tengah berusia 19 tahun Paddy McNair, namun mereka mampu unggul pada menit kelima ketika Rooney melepaskan tembakan dari jarak 14 meter setelah mendapat umpan dari Rafael da Silva.

Radamel Falcao memberi umpan kepada Robin van Persie untuk mencetak gol kedua United pada pertengahan babak pertama, namun Diafra Sakho memperkecil ketertinggalan West Ham dengan menorehkan gol balasan setelah tandukan Enner Valencia mengenai tiang gawang.

Rooney mendapatkan kartu merah pada menit ke-59 akibat menendang Stewart Downing - pertama kalinya ia diusir keluar lapangan di level klub sejak Maret 2009 - namun sepuluh pemain United mampu mempertahankan kemenangan.

"Saya menyebutnya pelanggaran profesional," kata Van Gaal. "Saya telah banyak melihat mereka, namun wasit mengambil keputusan lain. Namun Anda tidak dapat mengubahnya." Lampard kembali mencetak gol Sepakan jarak dekat 16 menit menjelang pertandingan usai yang dilepaskan Alex Oxlade-Chamberlain membawa Arsenal bermain imbang 1-1 dengan tamunya Tottenham Hotspur pada derby London utara.

Arsenal kehilangan Mikel Arteta dan Aaron Ramsey karena cedera sebelum turun minum, dan kemudian mereka melihat Nacer Chadli membawa Spurs memimpin pada menit ke-56.

Namun Oxlade-Chamberlain mampu menuntaskan umpan silang mendatar dari Santi Cazorla, untuk mengamankan hasil imbang bagi Arsenal, yang membuat pasukan Arsene Wenger menghuni peringkat keempat dan Spurs menduduki posisi kedelapan.

Sementara itu, juara bertahan Manchester City mengatasi kebangkitan Hull City untuk mencatatkan kemenangan 4-2 di Stadion KC, yang membawa mereka naik ke peringkat ketiga.

Dengan Willy Caballero yang dimainkan untuk menggeser Joe Hart di gawang City oleh pelatih Manuel Pellegrini, tim tamu unggul 2-0 melalui penyelesaian Sergio Aguero dan tembakan keras dari jarak 21 meter yang dilepaskan Edin Dzeko.

Bagaimanapun, sepasang blunder dari bek tengah baru City Eliaquim Mangala membuat Hull dapat menyamakan kedudukan.

Pemain internasional Prancis itu menyundul umpan silang Liam Rosenior ke gawangnya sendiri pada menit ke-21, dan kemudian membuat timnya harus kemasukan melalui sepakan penalti, akibat ia pelanggarannya terhadap Abel Hernandez, yang sekaligus menjadi eksekutor penalti.

Namun, setelah upaya Yaya Toure mengenai tiang gawang, David Silva memberi umpan kepada Dzeko untuk merestorasi keunggulan City pada menit ke-68, sebelum pemain pengganti Frank Lampard mencetak gol keempatnya dari tiga pertandingan pada menit ke-87.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, kapten Everton Phil Jagielka mencetak gol penyama kedudukan yang sensasional pada menit ke-92, sehingga timnya mengamankan hasil imbang 1-1 atas rival derbynya Liverpool di Anfield.

Steven Gerrard membawa Liverpool unggul melalui tendangan bebas pada babak kedua, namun ia harus menelan kekecewaan pada fase akhir pertandingan ketika mantan koleganya di timnas Inggris Jagielka melepaskan sepakan setengah voli menuju sudut kanan atas gawang dari jarak 24 meter.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers, yang timnya tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga, berkata, "Kami jelas-jelas merupakan tim yang dominan pada pertandingan ini, namun terkadang Anda tidak mendapat apa yang Anda layak (dapatkan) di sepak bola." Gol-gol cepat pada babak kedua dari frazier Campbell dan Mile Jedinak membawa Crystal palace menang 2-0 atas tamunya Leicester City, sedangkan Angel Rangel diusir keluar lapangan karena mendapat dua kartu kuning ketika Swansea City bermain imbang tanpa gol di markas Sunderland. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: